Pangdam Hasanuddin Sholat Isya Berjamaah di Masjid Al-Munawwir Kab. Pinrang

Laporan Baim

Pinrang – Di sela-sela kunjungan kerja (kunker) di wilayah teritorial Kabupaten Pinrang, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., melakukan sholat Isya berjamaah di Masjid Al-Munawwir Kec. Watangsawitto, Kab. Pinrang. Senin (25/07/2022).

Sebelum melaksanakan sholat Isya berjamaah, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini memberikan tausiyah di depan para jamaah Masjid Al-Munawwir Kab. Pinrang.

Di awal tausiahnya Mayjen Andi menuturkan bahwa kunjungannya di Kabupaten Pinrang dalam rangka meresmikan Kantor Koramil Lanrisang dan beberapa kegiatan lainnya.

“Kunjungan saya ke sini dalam rangka meresmikan Kantor Koramil Lanrisang dan sholat dhuhur di Masjid yang ada di sana, setelah itu lanjut ke Mayonif 721/Mks dan sholat Ashar di Masjid sana, lumayan jamaahnya banyak dan sekarang saya di sini Insya Allah akan melaksanakan sholat Isya berjamaah,” Tuturnya.

“Saya Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H.,M.H., Pangdam XIV/Hasanuddin saya hadir di sini bukan karena sesuatu hal, tapi untuk bersilaturahim,” Ungkapnya.

Cucu langsung dari seorang ulama dan Pahlawan Nasional Andi Mappanyukki ini pun mengajak para jamaah untuk menjaga sholat 5 waktu dan khususnya kepada laki-laki untuk wajib melaksanakan sholat di Masjid.

“Mari kita menjaga sholat 5 waktu kita, bahwasanya perintah melaksanakan sholat itu langsung diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW di Sidratul Muntaha,” Tandasnya.

“Khusus bagi laki-laki wajib kita laksanakan di Masjid secara berjamaah, sesuai dengan hadist Nabi, siapa yang menjaga sholat 5 waktu berjamaah di Masjid akan terjaga dari hal buruk,” Sambungnya.

“Bersyukurlah kita hidup di negara kita khususnya di Sulsel, khusus lagi di Pinrang karena aman, tentram dan damai. Kalau kita bandingkan negara kita ini yang makmur sejahtera dibandingkan dengan negara lain yang sering perang, mereka hidup tidak tenang perang di mana-mana,” Tambahnya.

Di akhir tausiahnya Pangdam mengungkapkan bahwa bagi adik-adik yang bisa menghafal 10 jus akan dimasukkan jadi Tentara dan melaporkan ke Dandim.

“Adik-adik kita ini, bagi yang bisa menghafal 10 jus kita akan masukan jadi Tentara, lapor ke Pak Dandim, kemarin kita terima 17 orang langsung karena menghafal 10 jus,” Tutupnya.

Usai sholat Isya berjamaah dilanjutkan penyerahan sarung sebanyak 150 buah untuk Masjid Al-Munawwir dan sesi foto bersama.

Turut hadir Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan, S.I.P., M.I.P., dan Danyonif 721/Mks Letkol Inf Fajar.

(Kapendam XIV/Hsn)