Tarik Minat Pemuda, Kabintaljarahdam Kampanye Kreatif di Ponpes Muhammadiyah Toraja

Laporan Baim

Toraja – Berkunjung di Pondok Pesantren Pembangunan Muhammadiyah Tana Toraja, Kabintaljarahdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag.,MM., melaksanakan spoting dan kampanye kreatif dalam rangka penerimaan Calon Bintara TNI-AD Tahun 2022 khusus Santri Dan Lintas Agama, yang bertempat di Jl. Kota Buntu Tangti, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel. Senin (25/07/2022).

Saat sosialisasi Werving sumber santri dan lintas Agama secaba keagamaan Tahun 2022 Kabintaljarahdam menegaskan bahwa kampanye kreatif ini bertujuan untuk merekrut santri sebagai calon anggota TNI dan ini merupakan peluang yang sangat besar asalkan para santri telah memenuhi syarat bisa diterima menjadi prajurit TNI AD khususnya yang saat ini sedang di buka pendaftaran Secaba Keagamaan, bagi para santri yang mempunyai kemampuan Hafidz, Penceramah, Khotib, jadi Imam, serta mempunyai kemampuan bahasa Arab dan kitab Kuning sangat berpeluang besar utk menjadi prajurit TNI AD yg saat sekarang ini sedang di buka secaba TNI AD.

“Kenapa sumber santri serta pesantren-pesantren untuk di spoting Karena prajurit yang bersumber santri sudah di yakini memiliki Akhlak yang baik dan memiliki Disiplin yang baik dalam pola pembinaan belajarnya sehingga sangatlah tepat bapak Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurrahman dan pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Muhamad Bau Sawa Mapanyuki.,SH.,MH. Utk merekrut prajurit TNI AD bersumberkan dari pesantren dan para santri serta lintas Agama.
Sehingga diharapkan kesempatan Emas, ruang dan peluang yang diberikan kesempatan para santri untuk dapat mengikuti seleksi TNI AD dan dapat membangkitkan semangat dalam rangka mengabdikan dirinya Kepada Bangsa dan Negara,” Ungkap Kolonel Slamet.

Lanjutnya Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag.,MM., mengharapkan agar para santri untuk belajar demi meraih cita-citanya dan dalam waktu dekat ini akan ada penerimaan TNI AD bagi para Santri yang memenuhi syarat, Kolonel Slamet mengimbau untuk dipersilahkan untuk mendaftarkan diri Sebagai Prajurit TNI.

Turut hadir, Dandim 1414/Tator Letkol Inf Monfi Ade Candra, S.IP., M.Han., Kepala Sekolah PP Muhammadiyah Bintoro Hadi, S.Pd., Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Muhammadiya Parimding, SE., dan Danramil 07/Mengkendek Kapten Inf Surahman.

(Pendam XIV/Hsn)