53 Awak KRI Nanggala 402 Dinyatakan Gugur TNI/Polri Gelar Doa Bersama

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 26/04/2021, BABEL – Keprihatinan dan perasaan duka berbagai pihak, Kapolda Babel menggelar acara Doa bersama (TNI/POLRI) atas tragedi tenggelamnya (subsunk) KRI Nanggala 402 di Laut Bali serta 53 awak kapal dinyatakan gugur, acara berlangaung di Gedung Tribrata Polda Kep. Babel. Senin (26/04).

Kegiatan tersebut dihadiri, Kapolda Kep. Babel, Danrem 045/Gaya, Wakapolda Kep. Babel, Irwasda Polda Kep. Babel, Para PJU Polda Kep. Babel, Danlanal Babel, Para PJU Korem 045/Gaya, Personel Gabungan TNI-POLRI.

Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyampaikan, kita sama-sama mendengar telah gugur saudara-saudara kita, mereka yang mengalami musibah dilaut Bali dan semuanya dinyatakan gugur.

Semoga arwah mereka ditempatkan disisNya dan semua kesalahan dan kehilafkannya dimaafkan,” kata Kapolda mendoakan.

Sebagai para syuhada yang gugur di medan tugas, para awak KRI Nanggala-402 dianggap telah melaksanakan pengabdian abadi, on eternal patrol.

“Inilah teladan yang harus dimaknai bersama. Risiko dalam bertugas selalu ada setiap saat sehingga bagaimana bersyukur dan meminta perlindungan pada Yang Maha Kuasa,” ujar Anang.

Mereka semua adalah pahlawan bangsa yang telah bertugas dan mengamankan dari ancaman yang menganggu kedaulatan NKRI untuk kita ucapkan suka cita yang mendalam dan menguatkan keluarga korban yang ditingalkan,”pungkasnya.