Kapolda Babel Hadiri Peringatan Nuzul Qur’an dan Pemberian Hadiah Lomba MTQ

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 29/04/2021, BABEL – Kapolda Babel menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1442 H/2021 M dan Pemberian hadiah kepada Juara MTQ yang diikuti oleh Polki dan Polwan Polda Babel, giat berlangsung di Masjid At-Taqwa Polda Kep. Babel, Kamis (29/04).

Acara yang dihadiri oleh, Wakapolda Kep. Babel, Irwasda Polda Kep. Babel, Para PJU Polda Kep. Babel, Ustadz H. Muhammad Kurnia L.C., MA., dan
Para Pemenang Lomba MTQ serta
Personil Polda Kep. Babel.

Kapolda Kep. Babel dalam penyampaiannya mengatakan,
memperingati Nuzulul Quran atau secara harfiah berarti turunnya Al-Quran yang merupakan peristiwa penting turunnya wahyu pertama yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW.

Adapun keutamaan membaca Al-Quran yang diriwayatkan Abdullah Ibnu Mas’ud merupakan salah satu hadist dimana setiap huruf Al-Quran yang dibaca akan diberi balasan satu kebaikan dan setiap kebaikan akan dilipatkan menjadi sepuluh, apalagi kita berusaha untuk memahami isinya, menghayati dan mengamalkan Al-Quran dalam diri dan kehidupan bermasyarakat,” tutur Kapolda.

Dijelaskan kapolda, hikmah Nuzulul Quran yang diantaranya, Meneguhkan hari Rasullulah dan para sahabat, Tantangan dan Mukjizat,
Memudahkan hafalan dan pemahamannya, Relevan dengan pentahapan hukum dan aplikasinya serta menguatkan bahwa Al-Quran memang benar-benar dari Allah SWT.

Kepada seluruh anggota yang telah mengikuti kegiatan MTQ Polda Kep. Babel semoga kedepannya akan menjadi lebih baik sehingga lebih mengerti dan dapat memaknai isi dari kandungan Al-Quran tersebut dan selamat kepada anggota yang telah menjadi juara lomba MTQ,” pungkas Kapolda Babel.

Berikut nama-nama pemenang lomba MTQ, Juara 1, 2 dan 3 Personil Polki dan Polwan.

Juara 1 diraih  Ipda Rusdi Yunial, S.H., Polres Bangka Barat,

Juara 2 Bripda Bagus Rachmat Rayanto SPN Polda Kep. Babel,

Juara 3 Bripda Achmad Nadhir Samapta Polda Kep. Babel..

Juara 1 Brigadir Sulastia dari Polres Pangkalpinang,

Juara 2 Briptu Yukia Ayu Lestari Dit Narkoba Polda Kep. Babel

Juara 3 Brigadir Siti Toliha  dari Polres Bangka Selatan.