Bunda Debby dan Yayasan Pena Ar-Rahmah Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Duafa

Laporan Jurnalis Dani Samjaya

Posberitanasional.com, 01/05/2021, BASEL – Sebanyak 250 anak yatim piatu dan Duafa di Kecamatan Toboali dan Kecamatan Tukak Sadai menerima santunan dari Yayasan Pena Ar-Rahmah yang diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bangka Selatan (Debby Vita Dewi, SE) di Gedung Yayasan Pena Ar-Rahmah, Jl. Abadi Kelurahan Teladan Toboali, Sabtu (1/5).

Kegiatan yang mengusung tema Ca Ra “Ceria Ramadhan” “Berbagi Parcel Lebaran Bersama Anak Yatim dan Dhuafa” ini berjalan dengan lancar.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Tausiah dari Ustad Ismail Zalukhu, S.HI ini juga dihadiri ketua Baznas Basel, Pimpinan Bank Syariah Babel, Perwakilan Bank Sumsel Babel, Perwakilan Salimah Basel, perwakilan Kelurahan Teladan, dan Bapak Suhardi Joy.

Ketua Yayasan Pena Ar-Rahmah pak Karyadi, S.Pd.Mat menyampaikan Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dan ini sudah tahun ketiga. Sehubung tahun ini dalam kondisi pandemi covid-19, kegiatan tetap dilakukan secara terbatas dan simbolis dengan menerapkan protokol kesehatan. Namun hal ini tidak mengurangi semangat dan nilai yang terkandung dalam kegiatan tersebut.

“Sudah tiap tahun kegiatan ini dilakukan dan ini sudah tahun ketiga. Dalam pelaksanaannya kami bekerja sama dengan para donatur. Total Dana terkumpul pada bulan April 2021 berjumlah Rp. 50.325.000 dan semuanya langsung disalurkan kepada anak yatim dan duafa. Walaupun pelaksanaannya dalam kondisi pandemi covid-19 yayasan Pena Ar-Rahmah tetap melaksanakan kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan.” Kata Karyadi

Lebih lanjut Karyadi menjelaskan “ bantuan berjumlah 250 parcel yang akan diberikan ke 213 anak yatim dan 27 Duafa di Kecamatan Toboali dan sebanyak 10 anak yatim di kecamatan Tukak Sadai dan bantuan diberikan berupa Baju Muslim, Mukena, Makanan tuk berbuka puasa dan uang tunai.”

“Selain itu, ada tambahan bantuan santunan dan sembako yang diberikan Baznas dan Bank Syariah Babel kepada 90 orang yang terdiri dari 48 orang anak yatim dan 42 orang duafa.” Terang Karyadi

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Bangka Selatan (Bunda Debby) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada yayasan Pena Ar-Rahmah atas terselenggarakannya kegiatan yang positif ini.

“Bulan puasa merupakan bulan yang penuh kebaikan, dimana kita diajarkan untuk meningkatkan amal ibadah, salah satunya kegiatan pemberian bantuan kepada anak yatim dan duafa. ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh pengurus yayasan untuk berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan,” ucap Bunda Debby.

“saya dan Bupati Bangka Selatan (H. Riza Herdavid, ST, M.Tr.Ip) sangat mendukung kegiatan ini, Harapan kami tentu acara sosial seperti ini dapat berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya dan skalanya lebih besar bisa mencakup seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan, terimakasih kepada donatur dan seluruh pengurus yayasan pena ar-rahmah atas kerjasama yang baik dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, semoga apa yang kita lakukan mendapat pahala dan kebaikan dari Allah SWT.” Katanya

“Kepada anak-anak penerima santunan saya harap tetap semangat, terus belajar yang rajin, terus berdoa, insya Allah cita-cita kalian akan tercapai. Kepada bapak ibu penerima santunan semoga dapat menambah kebahagiaan bapak ibu sekalian dalam menjalani ibadah puasa,” tutur Bunda Debby.