DMI dan BPD Apresiasi Pemdes Ciangsana Bagi Santunan di Masa Pandemi Covid-19

Laporan Jurnalis : Agus Chandra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
Saat pandemi Covid-19 belum usai, namun hal itu tidak mengurungkan niat dan langkah baik Pemerintah Desa Ciangsana untuk memberikan santunan kepada warganya untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan yaitu yatim piatu, jompo, kaum duafa dan janda tua.

Pada hari ini Sabtu 01/05/2021 mulai pukul 07 : 00 wib pagi bertempat dihalaman rumah kepala desa Ciangsana Udin Saputra SH dibantu jajaran serta melibatkan BPD dan LPM serta ormas mengelar santunan yatim piatu dengan memberikan paket sembako dan uang tunai.

Kegiatan ini dianggarkan melalui sumbangan para perangkat desa dan donatur sehingga terkumpul dana sebesar Rp 150 juta dan menjadi 920 paket sembako berikut uang tunai guna dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya.

“Santunan ini bertujuan membantu masyarakat yang sedang kesulitan dimana saat ini pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang perekonomiannya menurun, sehingga kesulitan dalam kehidupan sehari-hari”Ujar Kades Udin

Udin sapaan akrabnya juga mengatakan kami hadir dimasyarakat untuk meringankan beban mereka dimana kegiatan ini juga sesuai ajaran nabi Muhammad SAW kam pemdes Ciangsana dengan memberikan paket sembako dan uang tunai pada masyarakat khususnya warga Ciangsana” sambungnya

Ia mengaku kegiatan setahun sekali ini merupakan wujud kepedulian pemerintah desa kepada warganya dengan menyisihkan rizki nya untuk berbagi.

Sementara Ketua BPD Ciangsana Kanta Lesmana mengungkapkan pada awak media terkait kegiatan ini sangat apresiasi dan mendukung program di bulan ramadhan ini.

“Kegiatan ini sangat positif yang dirasakan masyarakat desa Ciangsana, karena santunan ini merupakan program pemerintah desa Ciangsana, yang tentunya harus didukung dan diapresiasi oleh siapapun” jelasnya

Semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, agar masyarakat bisa melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan bebas dan normal kembali” Harapnya

Pernyataan Ketua DMI ( Dewan Masjid Indonesia ) desa Ciangsana H.Darma Agus Saputra senada dengan Ketua BPD ia sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini.

“Barang siapa yang menolong agama maka allah akan menolongnya”ucapnya.

“Ini lah bentuk kebijakan pemerintah desa yang mengikuti ajaran islam, tau dengan kesusahan warganya serta memperhatikan warganya sehingga dengan kegiatan santunan ini bisa meringankan beban warganya” tutupnya.