Waasops Kasad kunjungi Korem 045/Gaya Dinilai Baik

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 03/5/2021, BABEL – Wakil Asisten Operasi KASAD Bidang Kesiapan Satuan Brigjen TNI Rifki, S.E., M.M., melaksanakan pengawasan kegiatan pembinaan satuan Ke Korem 045/Garuda Jaya beserta satuan jajarannya, Tim Wasgiat Binsat TNI AD ini melaksanakan pengecekan Markas Korem dan tatap muka dengan Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han), Kasrem Kolonel Inf Djoko Sulistyono P.J.W., S.I.P., M.Si beserta para Kasi Kasrem dan para Dan/Ka Satbalakrem. Senin (03/05).

Brigjen TNI Rifki mengatakan ada Enam komponen dalam pembinaan satuan salah satunya adalah Pangkalan. Dari segi Pangkalan Korem 045/Garuda Jaya dinyatakan baik, ini menggambarkan pembinaan satuan TNI AD terus meningkat,” ucapnya.

Lebih lanjut Ketua Tim mengungkapkan maksud dari pengawasan Binsat bukan hanya mengoreksi dan menyalahkan tetapi untuk mengetahui apa hambatan yang di alami satuan bawah sehingga bisa di cari pemecahannya untuk perbaikan kedepan.

“Kami menyadari banyak hambatan baik itu bidang personel maupun materil, oleh karena itu di lakukan pengawasan ke satuan bawah untuk mengetahui kondisi dan permasalahan yang di hadapi serta pemecahan hambatan tersebut. Ungkap Ketua Tim.

Sementara itu Danrem dalam kegiatan tersebut memaparkan kepada Tim Wasgiat Binsat TNI AD tentang Kondisi wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan satuan Korem 045/Garuda Jaya beserta jajarannya.

Untuk kondisi wilayah, Komandan Korem menjelaskan kepada Tim yang di tinjau dari segi aspek Geografi, Demografi dan kondisi sosial yang meliputi ideologi, politik, ekonomi dan sosial budaya.

Selanjutnya memaparkan mengenai satuan Korem 045/Gaya dan jajarannya tentang disposisi satuan, struktur organisasi serta rencana strategis TNI AD tahun 2020 sampai 2024 dan 2025 hingga 2029.

Selain melaksanakan Wasgiat di Makorem, Tim juga ini akan mengadakan pengawasan ke Kodim 0413/Bangka, Kodim 0414/Belitung, Kodim 0431/Bangka Barat, Kipan B Yonif 141/AYJP, Koramil 04/Koba dan Subdenpom II/4-2 Bangka. (Penrem 045/Gaya.