Usai Dilantik Edy Junaidi Foe Resmi Jadi Anggota DPRD Babel Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 03/05/2021, BABEL – Edy Junaidi Foe yang akrab di sapa Bang Yong-yong, secara resmi dilantik oleh Ketua DPRD Babel Herman Suhadi pada rapat paripurna pelantikan dan pengucapan sumpah/janji pengganti antar waktu (PAW) anggota dewan perwakilan rakyat daerah provinsi kepulauan Bangka Belitung sisa masa jabatan 2019-2024, acara berlangsung di ruang Paripurna DPRD Babel, senin (03/05/2021).

Foto: Yong Yong saat mengikuti pembacaan sumpah janji PAW Anggota DPRD Babel sisa masa jabatan 2019-2024. Senin 03/05 (BAIM).

Siap perjuangkan aspirasi masyarakat Basel sesuai dengan tugas dan fungsi di komisi II DPRD Babel, dalam mengemban amanah dan akan berusaha untuk terus memperjuangkan hak masyarakat, khususnya masyarakat Bangka Selatan,” ucap Edy Junaidi Foe asal partai Demokrat menggantikan Aditya Rizki Pradana yang mundur mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka selatan (Basel) tahun 2020.

Yong Yong melanjutkan, kita akan bergerak berdasarkan fungsi yang ada dikomisi II, yaitu mengembangkan sektor perkebunan dan kelautan”, ungkapnya.

Selain itu, dirinya akan mempersiapkan berbagai program untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya di program sektor pertanian.

” Program yang akan dikembangkan di masyarakat salah satunya membantu masyarakat (kelompok tani) yang ekonominya rendah,”pungkasnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, menjelaskan, Peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW ) anggota DPRD Provinsi bangka belitung, Berdasarkan Surat keputusan Menteri Dalam Negeri No 161. 19 – 1032 Tahun 2021.

” Alhamdulillah, SK Mendagri tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Provinsi bangka belitung telah di terima, sehingga kita dapat melaksanakan pelantikan dan pengucapan sumpah/janji PAW anggota DPRD Babel”, kata Ketua DPRD Babel  Herman Suhadi, saat memimpin rapat paripurna PAW di ruang Paripurna DPRD Babel.

Ketua DPRD Babel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov dan KPU Provinsi bangka belitung yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga proses PAW berjalan lancar sebagaimana mestinya,” ucap ketua DPRD Prov Babel.

“Selamat kepada Edy Junaidi Foe, dalam menjalankan tugas baru sebagai anggota DPRD babel, semoga saudara diberikan kekuatan dalam melaksanakan amanah rakyat dan dapat bekerjasama dengan semua komponen DPRD babel,” kata Ketua DPRD Babel sambil mendoakan.