Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Handphone di Nabire

Laporan Jurnalis : Parlindungan Sidabutar

Nabire – Unit Reserse Kriminal Polsek Nabire Kota, pada Sabtu (08/5/2021), berhasil menangkap pelaku pencurian 1 buah handphone, di salah satu konter di Jalan Merdeka, Kelurahan Oyehe, Kabupaten Nabire.

Penangkapan ini dilakukan setelah pihak Polsek Nabire Kota, menerima laporan kehilangan dari salah satu korban SST (46), di Jalan Perintis (Depan SMP Negeri 2), Kelurahan Bumiwonorejo, Kabupaten Nabire, pada (05/05) siang hari.

Dari hasil penyelidikan dan meminta sejumlah keterangan saksi, pelaku berinisial BP (22), akhirnya berhasil terindikasi dan diamankan di salah satu konter di Jalan Merdeka, Kelurahan Oyehe, Kabupaten Nabire saat hendak membuka kode kunci atau password.

Kapolsek Nabire Kota melalui Kanit Reskrim Iptu Syafri Jido, S.Hi saat pesan singkatnya membenarkan penangkapan tersebut, dan berhasil menyita 1 buah handphone merk OPPO RENO4 dan 1 unit motor merk Honda Blade dengan nomor polisi DS 4896 KO.

“Pelaku memakai kendaraan tersebut untuk digunakan tindak pidana pencurian. Dan saat ini pelaku telah ditahan untuk proses lebih lanjut,” kata Kanit Reskrim, Iptu Syafri melalui pesan singkatnya, Sabtu (08/05). (*)