Istri Jenderal TNI Andika Menangis : Kenang Pengorbanan Pejuang Lelaki Hebat

Laporan Redaksi

Jakarta, Istri Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa tiba-tiba menangis di hari berbahagia sang ayah tercinta, Jenderal TNI (Purn) AM. Hendropriyono.

Disaat peringatan ulang tahun ke-76 yang jatuh pada tanggal 7 Mei 2021 lalu, Hetty tak kuat membendung air matanya. Terlebih lagi ketika dirinya mengenang pengorbanan dan kasih sayang yang selalu diberikan oleh sang ayah tercinta sepanjang hidupnya.

Mata bulat Hetty semakin berkaca-kaca ketika dirinya mengingat betapa besarnya pengorbanan serta kasih sayang sang ayah kepada dirinya. Terlebih lagi ketika dirinya berada di masa-masa sulit dulu.

Dengan selaan nafas panjang Hetty mengungkapkan, bahwa sang ayah tercinta adalah sosok laki-laki yang selalu ada di sampingnya dalam keadaan susah maupun senang.

“Papa adalah laki-laki hebat yang pertama Hetty kenal. Papa selalu memeluk Hetty saat Hetty bersedih, saat Hetty menangis. Papa menegur dan mengingatkan Hetty saat Hetty berbuat salah,” kata Hetty Andika dilansir dari akun instagram @am.hendropriyono, Selasa, 11 Mei 2021.

Dengan suara terbata-bata, istri Jenderal TNI Andika itu juga mengungkapkan bahwa selama ini dirinya berusaha untuk membahagiakan sang ayah, dengan cara selalu membawa kabar baik jika bertemu dengan sang ayah tercinta, Jenderal Hendropriyono.

Sekalipun jika dalam kesulitan, lanjut Hetty, ayahnya selalu yakin dan percaya bahwa dirinya mampu melewati berbagai kesulitan itu dengan baik.

“Papa selalu menguatkan Hetty, bahkan disaat Hetty terpuruk, Hetty merasa gagal, papa selalu percaya bahwa Hetty bisa. Setiap ada ujian untuk Hetty, yang bilang Hetty kuat, Hetty kuat karena didikan papa,” ucapnya sambil menghela nafas panjang.

“Selamat ulang tahun papa, semoga papa sehat, panjang umur dan bisa terus mendengar berita-berita suka cita dari Hetty, I love you papa, happy birtday,” tambahnya menahan isak tangis.

Menanggapi video pendek ucapan ulang tahun berdurasi 4 menit 27 detik itu, Mantan Kepala BIN, Jenderal TNI Hendropriyono itu mengaku tak menyangka bahwa video tersebut merupakan ungkapan hati dari sang putri yang secara khusus ditujukan untuk dirinya.

Purnawirawan jenderal Kopassus itu mengatakan, dirinya tak kuasa menahan air mata setelah menyaksikan video ucapan selamat ulang tahun yang sengaja direkam Hetty dari di lingkungan Mabes TNI Angkatan Darat itu.

“Ucapan selamat HUT dari anakku Hetty yang tercinta ini membuatku tak kuasa menahan air mata. Tidak ada kebahagiaan buatku selain mendapatkan kebanggaan, karena melihat anakku bahagia. Yang tabah selalu ya sayang, dalam menghadapi gelombang pasang dan surut di samudra kehidupan yang ganas ini. Papa tetap mencintai kamu sampai akhir hayatku. Papa mnyesal baru nonton video ini, karena mama yang menunjukkannya. Tadi waktu ditanya… papa kira videonya Arthur. Semakin sadar kini bahwa opayut tidak lagi secerdas dulu. Terimakasih sweetheart atas ungkapanmu yang sangat menyentuh hati papa ini. I will always love you,” kata Jenderal TNI Hendropriyono. (red.sbr)