Pemdes Wanaherang Mengajak Perusahan, Untuk Bisa Bekerjasama Guna Mendukung Program Desa

Laporan Jurnalis : Agus Chandra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
Pemerintah Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari ini Selasa 08/06/2021 melaksanakan pertemuan dengan sejumlah perusahaan untuk melaksanakan pengupayaan pengembangan potensi desa yang lebih baik dan maju dengan mengajak semua perusahan di wilayahnya,bertempat di aula desa Wanaherang.

Demi tercapai dan suksesnya peningkatkan APBDes, Wanaherang mengundang sejumlah 36 perusahaan untuk mensosialisasikan potensi desa serta peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD) dan menggelar rapat terbuka dikantor aula desa Wanaherang.

Kepala Desa Wanaherang, Heri Sudewo mengatakan kepada awak media,saya mengundang perusahaan yang ada di desa wanaherang guna mensosialisasikan kepada semua perwakilan perusahaan dalam upaya peningkatan PAD dan potensi desa yang merupakan program desa kedepannya.

“saya dan pemerintahan desa Wanaherang mengajak serta memohon kepada pihak perwakilan perusahaan yang hadir untuk bisa mendukung serta mensuport program desa, di mana dalam pendapatan desa sebagian besar adalah dari perusahaan yang ada diwilayah desa wanaherang,” ungkapnya.

Dikatakannya, terkait akses jalan desa dan jalan lingkungan juga akses ke jalan perusahaan, itu merupakan ada bagian dari tanggung jawab perusahaan. Makanya untuk menciptakan serta mewujudkan akses jalan pihak perusahaan harus dilibatkan,dan bekerjasama dengan pemdes.

“Kedepannya pemdes akan mensosialisasikan program ini secara door to door atau jemput bola ke pihak perusahaan dengan tujuan memberikan pemahaman dan pengertian, agar hal ini cepat terealisasi serta terwujud,” tandasnya.

Di tempat sama, Ketua Paguyuban Perusahaan Wilayah Wanaherang,  Marsono menyambut baik program desa ini. Pihaknya sangat mengapresiasi dan mensupport rencana tersebut.

“Saya selaku ketua paguyuban perusahaan sangat mendukung dan mensupport program Pemdes Wanaherang, karena kami paham betul dan mengerti sekali tujuan dari program tersebut adalah demi kebaikan dan peningkatan PAD desa,” ujarnya.

“Saya pun akan mendorong semua perusahaan yang masih aktif untuk berpartisipasi dalam program pemerintah desa, di mana ini adalah suatu kewajiban kami pihak perusahaan agar membantu peningkatan PAD desa dan tangung jawab sosial,” imbuhnya.

Ia berharap semua perusahaan yang saat masih aktif agar merespon dan mengapresiasi guna mensukseskan program kebaikan bersama ini.