Setelah Dilantik menjadi Kapolsek Iptu Pol Sigit Purnomo Langsung Temui Forkopincam Kadupandak

Laporan Jurnalis : Maman

Pos berita nasional com.
-15/06/2021 Didampingi Camat beserta Danramil setempat, Iptu Pol Sigit Purnomo, SH, mengelar acara silaturahmi dengan para kepala desa se wilayah Kecamatan Kadupandak di aula Mapolsek Kadupandak untuk menemui langsung Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Kadupandak, Cianjur, Jawabarat, Kegiatan tersebut diselenggarakan sehari setelah dilantik menjadi Kapala Kepolisian Sektor Kadupandak, Resort Cianjur, Polda Jabar.

Pada kesempatan itu, Iptu Pol Sigit Purnomo, memperkenal diri kepada seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Kadupandak yang sekaligus dilangsungkan acara kenal pamit Kapolsek terdahulu Iptu Deden Sulaiman yang beralih ke wilayah Sukabumi.

Sebagai pimpinan baru di Polsek Kadupandak, dirinya juga langsung mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi serta mentaati himbuan pemerintah tentang antisipasi penyebaran Covid-19 dengan tetap mengedepankan 5M.

Selain itu, dirinya juga mengimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker saat shalat fardu berjama’ah baik Imam maupun ma’mum, untuk menggunakan masker serta memberi jarak dalam shaf shalat.

Tak lupa, sebagai Kapolsek Kadupandak yang baru Iptu Pol Sigit Purnomo, juga meminta masyarakat untuk selalu menginformasikan kepada anggota Bhabinkamtibmas, apabila terjadi gangguan kamtibmas di lokasi ataupun di daerah sekitarnya.

“Kepada masyarakat, kami harapkan untuk berperan aktif bersama dalam menjaga lingkungan dari ganguan kamtibmas, baik itu kelompok gank motor yang berkumpul dan meresahkan wilayah kita. Jadi jangan sungkan-sungkan, silahkan laporkan kepada anggota Bhabinkamtibmas, insyaalah akan cepat kami respon,” kata Iptu Sigit, kepada wartawan, Selasa (15/06/2021)

Tak hanya itu saja, Iptu Pol Sigit Purnomo juga menyampaikan, apabila ada orang yang gerak-geriknya mencurigakan agar terus diwaspadai. Apalagi orang tersebut bukan warga setempat, harap didata terlebih dahulu.

“Ya, saat ini memang sedang marak tingkat kriminalitas baik di kota maupun di desa, seperti pencurian berat, pencurian dengan kekerasan maupun curanmor (C3). Nah, untuk itu kita harus tetap waspada menjaga lingkungan serta keluarga kita dari hal-hal tersebut,” tutup Kapolsek Kadupandak.

Diketahui, Iptu Sigit Purnomo dilantik menjadi Kapolsek Kadupandak sesuai surat TR Kapolda Jabar nomor : ST/VI/KEP/2021 TANGGAL 09 JUNI 2021 yang ditandatangani Karo SDM Polda Jawa Barat itu mengantikan Iptu Deden Sulaiman yang mengdapat tugas baru sebagai Kapolsek Nagrak Polres Sukabumi.

Sosok Iptu Sigit yang malang melintang bagian reserse itu, sebelum menjadi Kapolsek, dia menjabat Kaur Binops Satnarkoba Polres Cianjur selama kurang lebih 5 tahun, namun berkat prestasinya itu. Sigit didaulat menjadi Kaur Binops Sat Samapta Polres Cianjur dalam hitungan hari, kini Sigit mendapatkan job AKP untuk menjadi Kapolsek Kadupandak Resort Cianjur, Jawa Barat.

Sigit Purnomo yang dikenal low profil dengan semua kalangan terutama dengan kalangan jurnalis atau wartawan di Kabupaten Cianjur itu selalu berbagi informasi untuk kepentingan masyarakat maupun untuk kesatuannya. Bahkan dia tidak segan-segan berbaur dengan anggotanya dikala bertugas. (Mm)