Gagas Beasiswa SMA, Ketua DPRD Babel Beri Apresiasi Kepada PT.Timah

Laporan Red

BABEL – Ketua DPRD Kep. Babel, Herman Suhadi saat melakukan peninjauan Program Pemali Boarding School di SMAN 1 Pemali bersama Komisi IV DPRD Babel, jum’at (23/7).

Dikatakanya, Negara mengalokasikan anggaran sebesar 20% dari APBN dan APBD untuk sektor pendidikan di semua daerah,” kata Herman.

“Program beasiswa SMA yang digagas oleh PT. Timah berharap program ini dapat terus berjalan, mewakili lembaga sangat bangga dengan berjalannya program ini, apalagi program ini sudah hadir sejak tahun 2004 lalu dan masih berjalan hingga sekarang. Selain itu rekrutmen penerima beasiswa juga objektif, dengan menitikberatkan kepada siswa-siswi kurang mammpu namun berprestasi. Paling tidak kami mengetahui kondisi program ini, yang baik mari kita teruskan.” Ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan ini juga memuji dan mengapresiasi PT. Timah untuk program ini. Adanya program Pemali Boarding School ini menunjukkan bahwa PT. Timah telah berkontribusi dalam memajukan sektor pendidikan di Bangka Belitung.

“Kepada PT. Timah, teruslah berkarya dengan program ini, sehingga pendidikan di Kep. Bangka Belitung dapat berjalan lebih optimal. Ke depan kami berharap PT Timah juga dapat menyusun rencana kerja kegiatan bersama komisi IV terkait program ini,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Herman, Dirinya bersama Komisi IV juga akan fokus ke sektor pendidikan di Babel. Ia mengaku ke depan akan berupaya bersinergi dengan Pemerintah Provinsi membangun sarana pendidikan di Babel.

“Kita sama-sama fokus ke pendidikan sehingga pendidikan babel tidak tertinggal. Intinya, kami DPRD meminta apa saja yang diinginkan oleh sekolah sesuai dengan kebutuhan untuk kedepan dalam menunjang program kelas beasiswa ini,” pungkasnya.

(Hum Sekwan DPRD Babel).