Pembinaan dan Sosialisasi Pembentukan PKK RT/RW Kacamatan Bukit Intan

Laporan Alpian,Risky

Pangkalpinang-Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Naprinda Maulana Aklil menghadiri pembinaan dan sosialisasi pembentukan PKK kelurahan untuk wilayah kacamatan bukit intan pada senin di kantor kacamatan bukit intan (5/8/2021)

Dikegiatan tersebut bukan hanya dihadiri ketua TP PKK saja,dihadiri juga pengurus dan jajaran TP PKK Kota Pangkalpinang,camat bukit intan dan jajaran dan lurah sekecamatan bukit intan

Pada kesempatan tersebut ibu walikota Monica Naprinda mengatakan PKK ini adalah lembaga resmi dan istri dari RT/RW harus menjadi ketua/kader PKK di kacamatan, kelurahan maupun di RT/RW.

“Karena PKK ini lembaga resmi RT/RW itu sudah di anggap resmi, maka dari itu istirnya pak RT/Rw harus menjadi ketua PKK.” Ujar Monica Naprinda

Ia menambahkan, dasawisma itu penting, jadi di dalam RW minimal harus ada satu dasawisma. Ada nya dasawisma bukan hanya untuk administrasi saja, tetapi harus aktif sehingga data yang masuk dari kelurahan dan RT/RW bisa terupdate setiap bulannya.

“yang penting itu dasawisma, maka dari itu minimal satu RW, satu dasawisma, kenapa saya minta satu, satu ini bukanya hanya untuk administrasi, Tapi satu ini memang harus aktif, bener-bener aktif, semua data yang masuk ke PKK RT/RW, masuk ke Kelurahan, yang di update setiap bulan.”

Oleh karna itu data orang yang terkena covid, data orang yang insoman dan data yang di rumah sakit. Itu semua penting untuk menentukan zonasi di Kota Pangkalpinang sehingga bisa menentukan PPMM level berapa di Kota Pangkalpinang.

“Apalagi sekarang covid,data orang-orang insoman itu penting , data-data orang yang terkena covid yang di rumah sakit itu penting, untuk apa ,untuk menentukan zonasi di kota Pangkalpinang, ppkm level berapa, zona merah nya di RT berapa” tutup Monica Naprinda