Si Jago Merah Meludeskan Bangunan PT.Foamindo Abadi dan 4 Unit Sepeda Motor

Laporan Kegiatan : Agus Chandra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
Amukan si jago merah meludeskan bangunan pabrik PT.Foamindo Abadi penghasil Stylefoam di Kampung Pabuaran RT 03 RW 10 Desa Cicadas kecamatan Gunung Putri,Kabupaten Bogor,di Duga Api berasal dari Percikan Api Mesin Las.pada hari ini Kamis 26/08/2021

Adanya salah satu karyawan sedang mengelas dan percikan api dari mesin las mengenai Stylfoam, bahan yang mudah terbakar, membuat kobaran api kian membesar. Setidaknya, terdapat satu gedung di kawasan pabrik tersebut habis dilahap api,dan Empat unit Sepeda Motor ikut terbakar Ludes.

Api dapat padam setelah 14 unit pemadam kebakaran dari beberapa sektor sekabupaten Bogor diturunkan di lokasi kebakaran.

Saksi mata saat kejadian Herman Bj mengatakan,”saya sedang menongkrong dibelakang rumah,mendengar ada keributan,tau-tau Api langsung besar mengeluarkan gumpalan asap hitam dari dalam PT.Foamindo Abadi,saya langsung melihat ternyata Gedung pabrik penghasil Stylfoam terbakar.

Selanjutnya Herman mengatakan PT.Foamindo Abadi penghasil Stylefoam ini sebelumnya pernah kebakaran pada 9 lalu,dan ini yang kedua kalinya kebakaran,”Ucap Herman.

Pemilik Perusahaan PT.Foamindo Abadi Johan memaparkan kepada awak media,”karyawan yang sedang bekerja membuka seng dengan Lasan serpihan api nya terkena stylefoam dan menyambar ke yang lain.

“Bangunan yang terbakar adalah bangunan baru dengan Luas 9000 meter,dan kerugian belum bisa di prediksi,”Paparnya.

Sementara pihak dari Pemadam Kebakaran Danru Sektor Cileungsi Kabupaten Bogor M.Rivaldi mengatakan,”investigasi awal sumber Api disebabkan dari percikan api dari mesin las langsung menyambar ke Stylefoam hingga Api membesar.

“Untuk penangan pemadaman Api dari awal sampai akhir membutuhkan waktu sekitar 2 jam,dan melibatkan 13 unit pemadam kebakaran dari sektor sekabupaten Bogor,dan ada juga bantuan dari Kota Bogor,dan juga menurunkan Ambulance,selanjutnya kejadian ini ditangani oleh Polsek Gunung Putri,”pungkasnya.