PANGKALAN TNI AL DENPASAR LANJUTKAN VAKSINASI DOSIS 2 TAHAP II SERBUAN VAKSINASI MASYARAKAT MARITIM DI PELABUHAN BENOA

Laporan Red

Denpasar – Wujud kepedulian TNI AL kepada warga masyarakat yang terdampak covid 19 di masa Pandemi COVID-19 dan membantu Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar kembali menggelar serbuan vaksin dosis kedua untuk masyarakat maritime.

Dan tanpa henti pula Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar melakukan kegiatan vaksinasi yang ditujukan langsung kepada masyarakat maritim khususnya berada di wilayah Provinsi Bali yang berkolaborasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Benoa untuk terus menggalang dan memvaksinasi masyarakat.

Dukungan penuh yang diberikan TNI AL kepada Pemerintah agar masyarakat dari darat hingga pesisir mendapatkan vaksinasi sehingga imun tubuh masyarakat dapat meningkat sehingga tidak mudah untuk terkena Covid-19 dan bisa melaksanakan kegiatan kehidupan secara normal.

Dengan terus menggalakkan kegiatan vaksinasi diharapkan kegiatan masyarakat dapat kembali meningkat dan roda ekonomi juga dapat meningkat, karena sampai saat ini pendapatan masyarakat cenderung turun akibat dari pandemi yang tidak kunjung usai melanda Indonesia.

Kegiatan vaksinasi yang ditargetkan akan menyuntikkan 600 dosis vaksin, dengan mengunakan vaksin jenis Astra Zaneca kepada masyarakat tersebut dihadiri oleh Komandan Pangakan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, Pasops, Danden Pomal, Paspotmar, Pasintel, Danposmat Benoa beserta Prajurit dan PNS Lanal Denpasar.

Dalam penyampaiannya Dalanal Denpasar mengatakan “pada akhir bulan September ini Pangkalan Lanal Denpasar tetap menggerakkan prajurit dan bersinergitas dengan instansi pelabuhan terkait, untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan melaksanakan vaksinasi. Kita menyiapkan sekitar 600 dosis Vaksin Astra Zaneca dan sasaran diutamakan kepada pengguna jasa maritim khususnya ABK Kapal”, ujar Danlanal.

Lebih lanjut Danalanal menjelaskan sebagai Komandan Lanal Denpasar memberikan penekanan kepada seluruh prajurit yang bertugas diwilayah pesisir dan Pos TNI AL jajaran Lanal Denpasar untuk mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat dan menyampaiakan kepada masyarakat tentang manfaat setelah diberikan vaksinasi agar keterangan yang diterima oleh masyarakat tidak menyimpang dan dapat dipahami, pungkasnya.

(Pen Lanal Denpasar).