Kepala Desa Balekambang:Anap Alokasikan Dana Banprov Ke Rehap Atap Gedung Desa

Laporan Jurnalis Jajat

Bogor Pos Berita Nasional-Anggaran dana Banprov (bantuan provinsi) tahun 2021,Kepala desa balekambang mengalokasikan anggaran tersebut untuk rehap atau renovasi atap dan plafon bangunan Desa yang sudah mulai kropos dan berpotensi amruk bila dibiarkan.

Rabu 29Seotember 2021
Demi meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat, dengan adanya Banprov (Bantuan provinsi) semua itu bisa terwujud karena setiap tahun provinsi mengeluarkan anggaran senilai kurang lebih Rp.130.000.000.per satu Desa.

Anggaran tersebut di kucurkan oleh provinsi demi menunjang perkembangan desa-desa yang memang masih tertinggal,terutama dalam hal pembangunan, soalnya masih banyak kantor-kantor desa yang memang sudah mestinya di renovasi atau diperbaiki.

Seperti halnya yang sedang dilakukan di Desa Balekambang Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor,demi meningkatkan kinerja Pemerintah Desa dalam menjalankan tugasnya,sebagai pelayan masyarakat,kenyamanan sangatlah diperlukan,maka dari itu seluruh pelapon dan atap bangunan kantor desa di renopasi,karena sudah terkesan rapuh dan banyak yang bolong,dan sering kali mengalami kebocoran apabila dimusim penghujan.

Dengan anggaran senilai Rp 61.100.000 yang di ambil dari dana provinsi,maka seluruh pelapon dan juga atap bangunan yang tadinya terkesan rapuh dan banyak yang bocor,akan terselesaikan dengan rapih.

Anap selaku kepala desa di desa tersebut,saat ditemui dikantornya menuturkan bahwa’ sangat merasa terbantu sekali dengan adanya Banprov (Bantuan provinsi) ini,dimana dengan adanya bantuan tersebut sangat mendorong untuk mengembangkan Desa-desa terutama Desa-desa yang berada di pelosok.”Lanjutnya

,”Semoga dengan adanya Banprov (Bantuan provinsi)bisa meningkatkan kinerja pemerintah Desa juga membuat Desa-desa lebih berkembang dan maju lagi.”Ungkapnya