Mengunakan Tips Gotong Royong, Hasuh Nusantara Yakin Jadi Percontohan

Laporan Jurnalis : Hermanus sagisolo

Sorsel,-posberitanasional.com
Guna jalannya roda pemerintahan kampung persiapan Hasuh Nusantara, yang dimekarkan oleh kampung definitif sungguer, distrik wayer kabupaten Sorong Selatan Papua Barat, maka pada Rabu 29/09/2021 dilakukannya peletakan batu pertama sebagai bentuk akan di mulainya pembangunan kantor kampung.

Dalam acara peletakan batu pertama yang di lakukan oleh Onessimus Wato selaku kepala kampung serta di saksikan oleh tokoh pemerintah, tokoh agama, tokoh pemuda dan juga Baltasar Rerate Selaku tokoh intelektual dan masyarakat kampung Hasuh Nusantara.

Baltasar Rerate dalam press  release Kepada awak media ini mengungkapkan, kegiatan hari ini semata-mata bertujuan guna merespon peraturan pemerintah di mana kampung Hasuh Nusantara merupakan sala satu kampung yang dimekarkan oleh kampung definitif sama seperti kampung kampung lain di kabupaten Sorong Selatan.

Lahirnya kampung Hasuh Nusantara ini atas komitmen masyarakat yang mana agar pelayanan pemerintah kepada masyarakat bisa di rasakan secara menyeluruh, nah demi mempererat dan memperkokoh semangat membangun warga kampung ini lahirlah satu moto yakni ” tak ada rotan akar pun jadi”.

Berkomitmen dalam pembangunan  kampung Hasuh Nusantara yang mana berpatokan pada motto kampung tersebut, maka masyarakat dalam melakukan pembangunan menggunakan metode gotong royong.

Kampung Hasuh Nusantara ini memiliki arti yang mungkin terbilang sangat unik yakni ” Hasuh sendiri adalah nama tempat sedangkan Nusantara yaitu gabungan beberapa suku yang mendiami kampung tersebut, selain itu masyarakat pun bertekad kampung Hasuh Nusantara akan menjadi kampung percontohan.

Selain itu juga Baltasar Rerate yang juga adalah wakabid organisasi dan kaderisasi pada partai PDI-Perjuangan ini berharap pemerintah serta DPRD kabupaten Sorong Selatan agar bisa merespon baik kerinduan masyarakat kampung persiapan Hasuh Nusantara.