DANLANAL DENPASAR HADIRI PEMBERIAN PIAGAM OLEH PANGLIMA TNI KEPADA GUB BALI

Laporan Red

Denpasar – Pimpinan TNI Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto. S.I.P., mengapresiasi Pemerintah Provinsi Bali dalam hal penanganan Covid-19. Provinsi Bali dinilai berhasil dalam penerapan pengendalian Covid-19 yang berbasis PPKM Mikro dan atas prestasi tersebut, Panglima TNI memberikan penghargaan kepada Gubernur Bali, Wayan Koster sebagai wilayah dengan PPKM Mikro Terbaik Provinsi dan Kabupaten/Kota yang memiliki strategi dan peran yang paling efektif dalam tata kelola pengendalian Covid-19, pada hari Senin (4/10/2021) di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai Denpasar – Bali.

Turut hadir dalam penyerahan Piagam Penghargaan dengan nomor PP/205/VIII/2021 yang langsung disampaikan oleh Panglima TNI tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dan Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., Danrem 163/WSA Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara S.Sos., M.A.P., Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Made Alit Yudana, Kalaksa BPBD Prov. Bali Made Rentin serta para undangan lainnya.

Dalam pemyampaiannya Panglima TNI mengatakan, bahwa pelaksanaan PPKM Mikro Terbaik Provinsi dan Kabupaten/Kota. Provinsi Bali dinilai memiliki strategi dan peran paling efektif bersama jajaran Forkopimda dalam tata kelola pengendalian Covid-19 serta penerapan PPKM Mikro di wilayahnya. Dengan kepemimpinan dan manajemen serta koordinasi dan komunikasi yang baik dengan seluruh jajaran Forkopimda Bali berhasil menurunkan kasus Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali dan seluruh jajaran Forkopimda, sudah sepatutnya Piagam Penghargaan ini diberikan, mudah-mudahan menjadi motivasi dan pemacu untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas selanjutnya”, ujar Panglima TNI

Usai penyerahan Piagam Penghargaan kepada Gubernur Bali, Panglima TNI beserta rombongan bertolak menuju Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Boeing 737 VIP TNI AU A-7306 dengan diantar oleh Gubernur Bali, Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Danlanud Ngurah Rai, Danlanal Denpasar, Dandim 1611/Badung, Kalaksa BPBD Prov. Bali. (Pen Lanal Denpasar).