WALI KOTA BEKASI BUKA KEGIATAN BEKASI UMKM FEST 2021

Laporan Jurnalis : Hendricko sihombing

KOTA BEKASI – Jum’at, 08 Oktober 2021 –UMKM Petra bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi dan UMKM menyelenggarakan _Bekasi UMKM Fest 2021_ dari tanggal 8 sampai dengan 10 Oktober 2021 di Lantai Dasar Revo Town Mall Bekasi dalam rangka membangkitkan giat UMKM di Kota Bekasi pada masa pandemi. Seremonial pembukaan kegiatan _Bekasi UMKM Fest 2021_ dihadiri dan diresmikan langsung oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. (08/10/2021).

Dalam sambutannya, Rahmat Effendi, Wali Kota Bekasi menyampaikan bahwa _Bekasi UMKM Fest 2021_ berperan penting dalam membangkitkan giat UMKM di masa pandemi apalagi di dalam rangkaian kegiatannya akan diisi dengan berbagai pelatihan untuk penggiat UMKM yang nantinya akan mampu mendorong kemajuan pengelolaan UMKM serta penyelenggara menyediakan bazaar UMKM yang dapat menarik minat pembeli lebih banyak sehingga giat ekonomi melalui jual beli dapat meningkat.

“Kegiatan ini berperan penting dalam membangkitkan UMKM di masa pandemi yang sempat cukup lesu di saat segalanya terdampak pembatasan sosial. Kini, di saat level PPKM sudah semakin menurun, zona hijau sudah mencapai 99,8%, masyarakat sudah banyak yang tervaksin, saatnya untuk membangkitkan ekonomi salah satunya melalui giat jual beli produk UMKM, apalagi dengan terselenggaranya festival ini yang dapat menarik dan meningkatkan minat jual beli dari pengunjung mall serta diberikannya pelatihan kepada penggiat UMKM agar dapat mengelola usahanya semakin baik dan maju.” Ujarnya

Menurut Marina Ginting, selaku penanggungjawab _Bekasi UMKM Fest 2021_, ide awal pelaksanaan acara ini diprakarsai oleh UMKM Petra, sebuah perkumpulan bagi UMKM Kota Bekasi yang mengalami kelesuan akibat pandemi Covid-19. _Bekasi UMKM Fest 2021_ diikuti oleh 32 pelaku UMKM dari berbagai jenis produk unggulan UMKM yang ditawarkan, di antaranya makanan, minuman, handy craft, fashion, dan lain-lainnya.

Mariana juga menambahkan bahwa “setelah pembukaan, acara akan berlangsung selama 3 hari sampai tanggal 10 Oktober 2021 dimana selain dibukanya bazaar UMKM akan dirangkaiakan dengan dialog interaktif mengenai _tips and trick_ mengelola UMKM serta pelatihan kriya bagi para penggiat UMKM dan tidak dikenakan biaya bagi para warga yang tertarik untuk datang ke _Bekasi UMKM Fest 2021_.” Tutupnya.
Sumber : (PUT/Intern)