6 Pejabat Diserah Terimakan Kapolres Nabire

Laporan Jurnalis : Parlindungan Sidabutar

Nabire – Upacara Serah Terima Jabatan yang kita laksanakan ini merupak suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis dalam rangka pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

Penyegaran jabatan kembali terjadi dilaksanakan di Mapolres Nabire. Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya S.I.K., S.H memimpin upacara serah terima jabatan Para Kasat dan Kapolsek, di Aula Rastra Samara Mapolres Nabire, Senin (11/10/2021).

Upacara Sertijab ini dilaksanakan dengan menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Jabatan sebelumnya diemban oleh AKP Alfrets.M. Tatiratu sebagai Kasat Binmas di serahkan kepada pejabat baru IPTU Eko Purwanto kemudian IPTU Eko Purwanto jabatan lama kasat Samapta di serahkan kepada pejabat baru AKP Judo Henry Manurung S. Sos. Selanjutnya IPTU Agus Suprayitno S. Sos jabatan lama kasat Narkoba di serahkan kepada IPTU Syafri Jido S.HI,

Lalu AKP Judo Henry Manurung S. Sos jabatan lama Kapolsek Makimi di serahkan kepada IPTU Petrus Paranoan. IPTU Petrus Paranoan jabatan lama sebagai Kapolsek Nabire Barat di serahkan kepada pejabat baru IPTU Harsyad Sabbe Rety.

Selanjutnya IPTU Remon Bambulli Tumeno S. Sos jabatan lama sebagai Kapolsek Napan diserahkan kepada pejabat baru IPDA Hardiman Irianto Sirait, SH

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya S.I.K., S.H., menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama serta diiringi harapan dapat meraih sukses ditempat yang baru.

Sedangkan untuk pejabat baru, meminta untuk segera menyesuaikan diri dengan tugasnya masing-masing.

Saya mengingatkan kembali kepada kita semua bahwa jabatan yang Kita emban saat ini merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan penghargaan dari pimpinan polri. Oleh sebab Itu, marilah kita laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab.

Polres Nabire selaku penyanggah Dua Wilayah Kabupaten yakni Kabupaten Nabire dan Kabupaten Dogiyai dituntut agar lebih meningkatkan kewaspadaan, kesiap siagaan dalam segala aspek untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan seperti adanya tindakan sebagian oknum, golongan dan kelompok tertentu yang akan memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan prkibadi ataupun kelompok Mereka.

Dengan demikian polri dalam melaksanakan proses penindakan hukum baik terhadap kasus pelanggaran dan kasus kejahatan lebih Profesional sesuai dengan perdaturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga masyarakat bisa memahami bahwa polri adalah aparat Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat yang dapat dipercaya.

“Kami mengucapkan selamat bertempat jabatan baru. Perlu diingat pandemi masih ada. Untuk itu jangan bosan menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,”ungkap AKBP I Ketut Suarnaya S.I.K., S.H.