Lansia dan Pelaku UMKM Dapat Bantuan Sembako Dari Bupati Basel

Laporan Istam

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.Ip.,  turun menemui langsung masyarakatny dalam rangka mensosialisasikan Vaksinasi guna menekan lonjakan kasus Virus Covid-19,serta memberikan bantuan beras kepada kaum dhuafa, lansia dan pelaku UMKM, acara berlangsung di Kediaman H. Heri dekat Lapangan Bola Kampung Bukit Toboali, Sabtu (16/10/21).

Turut hadir Pabung Kodim 014  Bangka untuk Wilayah Bangka Selatan Letkol Inf Saldifa, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DSPPPAMPD) Drs. Herman, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informaktika Kabuapten Bangka Selatan M. Zamroni ,S.STP, Camat Toboali Sumindar, Kepala Bank Sumsel Toboali Edward Octavidy ,Kabag Humas dan Protokol Jumadil Akhir dan masyarakat penerima bantuan.

Dikatakannya walaupun jumlah kasus Covid-19 mulai menurun, akan tetapi orang yang terpapar Virus Covid-19 masih ada.

“Pemerintah Kabuapten Bangka Selatan tetap konsisten melakukan kegiatan solidaritas sosial untuk membantu meringankan beban warga tak mampu yang terdampak secara ekonomi akibat imbas pandemi,”ucapnya.

Bantuan yang diberikan dari Pemkab Basel kiranya bisa  diterima dan semoga memberikan efek langsung kepada masyarakat.

Insya Alloh kegiatan ini akan berkelanjutan dari dinas terkait, apakah itu dari kecamatan, kelurahan semua gotong rotong mudah-mudahan ada efeknya yang langsung nyentuh ke masyarakat,” ungkapnya.

“Yang belum divaksin agar segera divaksin dan seluruh stakesholder diminta segera melakukan percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat, dengan harapan dalam waktu dekat Kabupaten Bangka Selatan segera terbebas dari pandemi covid-19, dan masyarakat bebas beraktifitas seperti biasa,” pungkasnya.