Irdam Kasuari Buka Taklimat Awal Pengawasan Current Audit Itdam XVIII/Kasuari TW IV 2021

Laporan Red

Manokwari – Inspektur Kodam (Irdam) XVIII/Kasuari Brigjen TNI Steve C. Parengkuan secara resmi membuka acara taklimat awal dalam rangka kegiatan pengawasan Current Audit Triwulan (TW) IV Inspektorat Kodam (Itdam) XVIII/Kasuari Tahun Anggaran (TA) 2021, di ruang Yudha, Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Kamis (4/11/2021).

Kegiatan pengawasan ini dititik beratkan pada aspek kinerja dan pertanggungjawaban keuangan serta perbendaharaan yang meliputi program kerja dan anggaran Kodam XVIII/Kasuari selaku kotama bin TNI AD khususnya pelaksanaan program dan anggaran mulai TW I hingga TW IV.

Dalam sambutannya, Irdam mengatakan bahwa sesuai tugasnya Inspektorat Kodam XVIII/Kasuari merupakan institusi yang berperan sebagai pengawas internal dan membantu Pangdam XVIII/Kasuari.

“Membantu Pangdam dalam menyelenggarakan kegiatan pengawasan kinerja dan kegiatan pengawasan perbendaharaan sehingga terwujud ketaatan dan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku secara efektif dan efisien serta penggunaan anggaran yang ekonomis,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia menghimbau kepedulian dari unsur pimpinan atau Perwira yang ada di seluruh satuan dan entitas untuk memahami bagaimana melaksanakan program dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Mempertanggungjawabkan program tersebut salah satu caranya yaitu dengan menggelar administrasi untuk mengecek apakah semua administrasinya sudah sesuai atau belum,” katanya.

Ikut dalam kegiatan ini para tim pengawas dan pemeriksa dari Itdam XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)