Kasad Terima Kunjungan Kepala Lemdiklat Polri

Laporan Redaksi

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Lemdiklat), Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel beserta jajaran petinggi Polri di Markas Besar Angkatan Darat. Rabu (10/11/2021).

Dalam pertemuan tersebut membahas tindaklanjut Kasad Jenderal TNI Andika dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait kerja sama pendidikan Polri dan TNI AD. 

Foto: Kasad saat menerima kunjungan Kapolri. Senin (8/11/2021)

Maksud dari pertemuan Kepala Lemdiklat Polri dengan Andika untuk melakukan penandatangan naskah kerja sama TNI AD dan Polri yang bertajuk, Penyelenggaraan Kegiatan Terintegrasi Pada Pendidikan Pembentukan/Pendidikan Pertama, Pendidikan Pengembangan/Pendidikan Pembentuk Perwira dan Pendidikan Pengembangan Umum.

Menyangkut  dalam kerja sama pendidikan integrasi nantinya bukan hanya dilakukan pada tingkat Perwira Menengah Keatas saja, namun juga pada tingkat Perwira Pertama, Bintara, hingga Tamtama. Tujuannya agar terjalin sinergitas yang dimulai sejak pendidikan pembentukan.

Dan rencana, kerja samanya pendidikan integrasi ini akan dimulai pada akhir tahun 2021, ditingkat anggota serta prajurit Bintara TNI AD dan Polri, hingga Kowad serta Polwan yang akan berlangsung selama satu minggu, di Sekolah Polisi Negara (SPN) di Polda seluruh Indonesia.

“Perkiraan nanti sebelum Desember sebelum penutupan Bintara Polri kita selipkan satu minggu kegiatan bersama tempatnya dimana kita sudah sepakat di seluruh Indonesia tetapi tempatnya di SPN, di SPN milik Polda masing-masing. Nah kemudian Bintara Kowad juga tahun ini, pokoknya kalau kita sudah ngomong harus terjadi mas, tidak ada hanya ngomong doang tidak ada, dengan semakin banyak prajurit saya yang punya kesempatan berinteraksi dengan rekan Polri, saya yakin kita akan semakin tahu, setelah semakin tahu maka kita akan semakin sayang,” ungkapnya. (Mabesad)