Hut Polairud ke-71, Polairud Polda Babel Siapkan 500 Dosis Vaksinasi

Laporan Baim,Ry

PANGKALPINANG – Direktur Polairud Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol M. Zainul mengungkapkan Program Vaksinasi terus dilakukan oleh pihaknya untuk membentuk herd imunity dimasyarakat.

Hal ini disampaikan Kombes Zainul yang didampingi Wadir Pol Airud Polda Babel AKBP Irwan Deffi Nasution disela-sela meninjau kegiatan Polairud Peduli Vaksinasi Massal dan Bansos Dit Polairud dalam rangka HUT Polairud ke-71 di Mako Dit Polairud Polda Kep. Babel, Jumat (19/11/21)

“Hari ini kita laksanakan kegiatan rangkaian HUT Polairud yang ke-71 dimana hari ini kita melaksanakan kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat di seputaran Dermaga dan desa seputaran Dermaga.”ungkap Kombes Zainul

Dikatakan Dir Polair, stok vaksin yang disiapkan oleh pihaknya ada sebanyak 500 dosis vaksin yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT Polairud ke 71.

“Untuk sementara yang kami siapkan kurang lebih 500 dosis vaksin yang kami laksanakan hari ini sampai jam yang kami tentukan. Dari yang kami targetkan sudah 200 sekian orang yang telah melaksanakan vaksinasi.”ujarnya.

Disampaikan juga oleh Perwira Melati Tiga ini, Direktorat Polairud Polda Kep. Bangka Belitung sudah melakukan program vaksinasi sebanyak 7.000 masyarakat dengan menyasar masyarakat sekitar dan pesisir.

“Untuk total sampai saat ini dengan program yang telah dilaksanakan, Dit Polairud Peduli sudah sekitar 7.000 orang termasuk dari pulau-pulau terluar yang ada di wilayah Bangka Belitung.”terang Dir Polairud Kombes Pol M. Zainul.

Dalam program Vaksinasi ini juga, Direktorat Polairud Polda Kep. Bangka Belitung turut memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat.