Diksar Menwa Mahadepam Prov Babel Angkatan ke-2 Tahun 2021 Resmi Ditutup

Laporan Baim,Rh

Pangkalpinang –  Diksar Menwa Mahadepam secara resmi di tutup dengan upacara oleh Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr(Han) di Lapangan Hijau Makorem 045/Gaya komplek Pemprov. Babel Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang. Minggu (21/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut ditunjuk selaku DAN UP Mayor Chk Ardiansyah, S.Pd.I.,S.H.,M.H., yang merupakan perwira lulusan SPA PK TNI AD tahun 2008, kesehariannya menjabat sebagai Kepala Hukum Korem 045/Gaya.

Brigjen TNI M.Jangkung dalam amanatnya mengatakan bahwa pembekalan Menwa merupakan salah satu pendidikan pengetahuan kemenwaan dan pembekalann dasar kemiliteran serta kecintaan terhadap tanah air.

Setelah dibekali pengetahuan dan keterampilan kemenwaan , tentunya harus memiliki daya juang, semangat juang dalam belajar dan berlatih dalam menuntut ilmu serta pengabdian kepada masyarakat disekitarnya, bangsa dan negara yang kita cintai,” kata Danrem.

“kepada para Menwa bisa menjadi agen dalam perubahan dilingkungan kampus masing-masing, baik kedisiplinan, daya juang ,semangat juang dan tingkah laku dengan tindakan secara nyata. Di masa pandemi Covid-19 berikan contoh tauladan dalam penerapan disiplin protokol kesehatan dan ajak rekan dan sahabat serta keluarga yang belum vaksin untuk melaksanakan vaksin Covid-19. Karena hanya ada 2 cara untuk terbebas dari pandemi Covid-19 yaitu dengan disiplin prokes dan vaksinasi,” imbuh Brigjen TNI M Jangkung.

Para pelatih dan pembina , Danrem mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya diksar Menwa ini berjalan dengan baik , aman dan tertib , tentunya tetap menjadikan evaluasi untuk kebaikan kedepannya supaya lebih baik lagi,”harapnya.

Tak Lupa ucapan terimaksi Danrem Kepada peserta Menwa yang telah selesai pendidikan dan menyampaikan terimakasihnya juga kepada Alumni dan pengurus mahasiswa Mahadepam yang telah memberikan kepercayaan kepada Korem 045/Gaya untuk melaksanakan Diksar Menwa, dan berharap kerjasamanya dalam setiap pelaksanaan tugas,”pungkasnya.