AL LANAL DENPSAR GELAR PELATIHAN GENBI LEADERSHIP PRACTICE 2021 DAN BAKSOS DI BULELENG

Laporan Baim

Buleleng – Pelatihan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Leadership Practice 2021 dalam rangka Pembinaan Kepemimpinan mahasiswa beasiswa Bank Indonesia bekerja sama dengan Lanal Denpasar yang digelar selama 3 hari (15-17 Nopember 2021), giat berlangsung di Hotel Taman Sari Desa Pemuteran Kec. Gerokgak Kab. Buleleng Bali diakhiri dengan pelaksanaan bakti sosial pembagian sebako sebanyak 100 paket kepada kelompok nelayan Cinta Mina Samudera, yang bekerja sama dengan PT. Kaltara Jaya Abadi (KJA), beberapa waktu yang lalu. Sabtu (20/11/2021).

GenBI atau Generasi Baru Indonesia merupakan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia. Mereka dikumpulkan di satu tempat untuk mengikuti Leadership Camp, program tahunan Bank Indonesia yang bertujuan memberikan pengalaman, wawasan serta peningkatan kapasitas dan potensi kepemimpinan kepada mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia.

Sehingga selain memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, para peserta diharapkan juga memiliki karakter dan budi pekerti yang baik. Kegiatan juga diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi penerima beasiswa BI melalui sharing session yang mengundang berbagai tokoh masyarakat,” jelas Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali.

Pelatihan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Leadership Practice 2021 dalam rangka pembinaan kepemimpinan mahasiswa beasiswa Bank Indonesia bekerja sama dengan Lanal Denpasar. Adapun jumlah peserta pelatihan 206 orang dari 4 Universitas (Udayana, Warmadewa, Undiknas dan Undiksha).

Hadir dalam acara penutupan dan Bhaksos Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., (Penanggung Jawab), Pasprogar (Palaklat), Paspotmar (Koordinator giat), Pasintel (Katim Pamtup), Ka. Akun (Sie acara), Kasatbek (Sie fasduk), Dansatma (Sie perlengkapan), Danposal Celukan Bawang (Sie logistik), Letda Laut (PM) Wilis (Katim Pamka), Para Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Denpasar (Pengasuh GenBI).

Sebelum pelaksanaan acara penutupan dan bhaksos GenBI dilaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai oleh peserta GenBI di Desa Pemuteran Kec. Gerokgak, yang dihadiri oleh Camat Gerokgak Bpk Made Juwartawan, S.Stp M.M, Anggota Polairud Polres Buleleng, dan dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Buleleng.

Pelaksanaan upacara penutupan Pelatihan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Leadership Practice 2021, bertindak selaku Irup Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Bali Nusra Bpk. Trisno Nugroho, Paup Letda Laut (P) Mukali dan Komandan Upacara Kapten Laut (S) Edy Kurniawan.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Pemkab. Bululeng (Asisten Pemerintahan) Bpk. Ida Bagus Suadnyana serta Kepala Kantor Bank DPD Seririt Bpk. Sanjaya Caesar SH, MH, dan Camat Gerokgak.

Usai upacara penutupan dilanjutkan dengan pembagian sembako sebanyak 100 paket kepada kelompok nelayan Cinta Mina Samudera, kegiatan baksos diselenggarakan oleh Lanal Denpasar bekerja sama dengan PT. Kaltara Jaya Abadi, yang dihadiri oleh seluruh tamu undangan dan Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II. (Pen Lanal Denpasar)