Korem 045/Gaya Gelar Pendayagunaan Koramil Model

Laporan Baim,Rh

BATENG – Korem 045/Garuda Jaya menggelar pendayagunaan Koramil Model Semester II Tahun 2021, dengan memberikan Pendidikan dan Pelatihan peningkatan kemampuan aparat Komando Kewilayahan bagi Personel baru yang akan bertugas di satuan jajaran Korem Khususnya yang akan menjabat Babinsa.┬áSelasa (23/11/2021).

Kegiatan dengan Tema “Pendayagunaan Koramil Model Tingkatan Profesionalisme Apkowil”
diikuti oleh 30 orang prajuri yang diselenggarakan selama 10 hari (23/11/2021 hingga 04/12/2021) yang dilaksanakan di dua tempat (Koramil 413-04/Koba Kodim 0413/Bangka).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Korem 045/Gaya Kolonel Inf Djoko Sulistyono, P.J.W., S.I.P.,M.Si. mewakili Danrem Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han).

Danrem dalam sambutannya mengatakan saat ini sumber daya manusia di satuan Komando Kewilayahan memiliki kontribusi besar terhadap keberhasilan tugas yang di embannya.

Tuntutan satkowil semakin komplek khususnya dalam pembinaan teritorial untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

Upaya TNI AD untuk meningkatkan kemampuan binter apkowil dilaksanakan dalam program pendayagunaan Koramil Model dengan harapan mampu memberikan visualisasi pelaksanaan tugas binter secara aplikatif.

Pendayagunaan Koramil Model bertujuan untuk mewujudkan kemampuan Koramil dalam melaksanakan fungsinya dan meningkatkan apkowil dalam pelaksanaan pembinaan teritorial,”pungkasnya.