HUT Korpri ke 50, ASN Kecamatan Sukamakmur Berikan Bantuan Korban Bencana Alam di Desa Sukawangi

Laporan Jurnalis : Agus Chandra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kecamatan Sukamakmur memberikan bantuan berupa paket sembako kepada korban bencana alam yang terjadi di Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur kabupaten Bogor. Hal ini dilakukan dalam Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Ke-50 tahun Rabu 01/12/2021.

Bencana Alam yang terjadi di Desa Sukawangi mengakibatkan pergeseran tanah dan terjadinya longsor, pada Sabtu Sore 14/11/2021, dua pekan lalu menyebabkan Lima Puluh Kepala Keluarga terdiri dari Seratus Delapan Puluh Dua jiwa, sampai saat ini para pengungsi masih bertahan di Sekolah Dasar Negri Gunung Batu.

Dengan adanya bantuan yang diberikan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) unit Kecamatan Sukamakmur kepada para korban bencana alam di Desa Sukawangi, Sekcam Sukamakmur mengatakan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga yang berada di pengungsian SDN Gunung Batu.

“Bantuan ini merupakan bentuk partisipasi dari ASN Kecamatan Sukamakmur untuk kepedulian dan rasa simpati kepada korban bencana alam yang sekarang mengungsi di SDN Gunung Batu, kita juga akan membatu lagi apa yang diperlukan warga pengungsi, kita akan monitor ,”Ucap Bakri Hasan Sekcam Sukamakmur kepada Pos Berita Nasional Rabu 01/12/2021.

Lebih lanjut Sekcam juga memaparkan, akan merealokasi para pengungsi yang ada di SDN Gunung Batu, ketempat hunian sementara yang sedang dikerjakan.

“Untuk selanjutnya para pengungsi akan direlokasikan ketempat hunian sementara yang sedang dibuat, dan diperkirakan akan rampung pada tanggal 10 Desember 2021. Hunian sementara ini akan ditempati selama 1 tahun, dan akan direlokasikan ke hunian tetap dengan lokasi yang baru,” Pungkasnya.