PANGDAM II/SWJ PIMPIN SERTIJAB EMPAT PAMEN KODAM II/SWJ

Laporan Baim

Palembang – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi, memimpin langsung Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Empat Perwira Menengah (Pamen) Kodam II/Sriwijaya sekaligus, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang. Senin (7/2/2022) pukul. 09.00 WIB.

Pelaksanaan acara Sertijab kali ini diselenggarakan dengan sederhana dan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun keempat jabatan Perwira Menengah (Pamen) Kodam II/Swj yang diserah terimakan tersebut adalah, jabatan Dandenmadam II/Swj, dari Kolonel Inf Nanang Prianggodo, S.Sos., M.A.P., kepada Kolonel Inf Sahrul Haq, Kaajendam II/Swj, dari Kolonel Caj Suparno, S.Sos., kepada Letnan Kolonel Caj Hadi Suryono, Kabekangdam II/Swj, dari Kolonel Cba Roni Kurniawan, S.H., M.I.Pol., kepada Kolonel Cba Fajar Raharjo, S.E., M.M., dan Kababinminvetcaddam II/Swj, dari Kolonel Inf Sahrul Haq kepada Letnan Kolonel Inf Seprianizar, S.Sos.

Acara Sertijab tersebut dihadiri sejumlah pejabat Kodam II/Swj secara terbatas, antara lain, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, dan Danrem 044/Gapo.

Selanjutnya, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, para Dan/ Kabalakdam II/Swj dan Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya.

Mengawali sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengucapkan selamat kepada Kolonel Cba Fajar Raharjo, S.E., M.M., Letnan Kolonel Caj Hadi Suryono, Letnan Kolonel Inf Seprianizar, S.Sso., dan Kolonel Inf Sahrul Haq, beserta Istri, atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk mengemban amanah sebagai Kabekangdam II/Swj, Kaajendam II/Swj, Kababinminvetcaddam II/Swj dan Dandenmadam II/Swj.

“Sikapi amanah ini dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya yang dilandasi ketulusan dan keikhlasan. Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman di berbagai penugasan dan jabatan sebelumnya, akan mampu melaksanakan tugas tanggung jawabnya dengan lebih berhasil”, tegas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Nanang Prianggodo, S.Sos., M.A.P., Kolonel Caj Suparno, S.Sos., dan Kolonel Cba Roni Kurniawan, S.H., M.I.Pol., atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan selama bertugas di Kodam II/Swj.

“Jadikan pengalaman tugas tersebut sebagai bekal untuk terus berkarya serta berkreasi dalam pengabdiannya di tempat tugas yang baru’, ujarnya.

Diakhir sambutannya, Pangdam juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada para istri yang telah dengan setia mendampingi langkah pengabdian para suami dalam penugasannya serta membantu membina organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di satuannya masing-masing,”pungkasnya.