COFFEE MORNING DANDIM 1705/NABIRE BERSAMA KOMPONEN BANGSA DALAM RANGKA RAPAT KORDINASI DI WILAYAH KODIM 1705/NABIRE.

Laporan Jurnalis : Parlindungan Sidabutar

Pos Berita Nasional.
Bertempat di Aula Kodim1705 /Nabire Dandim 1705/Nabire Bpk Letnan Kolonel Infantri Anjuanda Pardosi Menggelar Coffee Morning bersama komponen bangsa dalam rapat kordinasi yang di hadiri Kajari Nabire yang di wakili Pas Intel Jaksa Bpk Haris SH.Kapolres Nabire di wakili sat Narkoba dan juga pimpinan DPRD kabupaten Nabire Bpk Haji M. Iskandar SP. Beserta pimpinan Pondok Pesantren yang ada di wilayah kabupaten Nabire juga pimpinan perbankan BNI,BRI,Dan Bang PAPUA, Turut juga hadir Danyon Raeder 753 Arvita Denzipur 12 OAH. Nabire Kabandara DOUW Artarure Beserta jajaran TNI AD Beserta undangan lainnya.

Tujuan Coffee Morning ini yang mana Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan misi TNI AD yang bersifat nasional saat ini khususnya tentang kegiatan ;

1. Melanjutkan sukses piala jendral Sudirman yang perna dilaksanakan pada tahun 2015 yang lalu tentang piala persepak bolaan.
2.perwujutan bakti dan sumbangsi TNI AD Melalui generasi muda persepak bolaan.
3.mencari bakat dari para santri melalui bidang olah raga khususnya sepak bola.
Dandim 1705/Nabire Letnan kolonel infantri Anjuanda Pardosi menuturkan akan diadakan liga santri seluruh Indonesia lamanya liga santri ini empat sampai lima bulan tujuan untuk mendukung sepak bola usia muda,tempat pertandingan di sekitar komplek komplek angkatan darat.Kompetensi akan dilaksanakan mulai dari tingkat kabupaten .

Berhubung pesantren di Nabire belum ada team persepak bolaan maka akan diadakan seleksi para pemain dari pondok pesantren masing masing .khusus pelatih akan di datangkan dari Jakarta atau Jayapura pelatih yang proposional.jika team sudah terbentuk akan di bawak kejayapura untuk berlaga melawan team sepak bola pesantren pesantren yang ada di kabupaten lain.
Keteria pengerekrutan maxsimal umur 18 Thn ,jika lolos di tingkat propinsi akan di lanjutkan ketingkat nasional.

Selesai Dandim 1705/Nabire menjelaskan pemaparan Coffee Morning di lanjutkan diskusi para peserta atau undangan yang hadir tentang terlaksananya liga Sandri.