BNNP Babel Sita 1,5 Kg Sabu dari 2 Pelaku Penyalahguna Narkotika

Laporan Baim

PANGKALPINANG – Badan Nasional Narkotika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Tim Pemberantasan Tindak Pidana Narkotika berhasil membekuk dua pelaku pengedar barang haram Narkotika jenis sabu. Sebanyak 15 (lima belas) bungkus paket kristal bening Narkotika Jenis Shabu dalam plastik strip masing-masing berat bruto 100 gram total Berat bruto keseluruhan (1,5 kg),berhasil disita. Rabu (16/03/2022).

Tim BNNP Kep. Babel dipimpin Kabid Pemberantasan dan Intelijen Kombes Pol Dinnar Widargo, S.I.K, M.M., bersinergi dengan Polsek Belinyu melakukan penyelidikan dan penyisiran di seputaran wilayah Kabupaten Bangka.

Barang bukti (BB) selain sabu dari tangan pelaku inisial BK, diamankan 1(satu) unit HP Nokia Warna Putih,1 (satu) unit HP Vivo warna Biru Muda, 1 (satu) unit kendaraan roda 4 merek toyota avanza. Pelaku inisial R, 1(satu) unit HP Samsung warna hitam, 1 (satu) unit kendaraan roda 2 hoda beat warna biru putih.

“MODUS”
Terduga pelaku MB 45 tahun, membawa Narkotika dari Palembang Ke Bangka dengan kendaraan mobil dan disimpan dibawah kursi mobil. Terduga R 39 tahun, menerima Narkotika dari Bakri di daerah Bakam Kab. Bangka.

“Tim menyebar diseputaran lokasi yang diduga akan dijadikan tempat transaksi Narkotika (Bakam) Kabupaten Bangka, tidak lama kemudian pada hari Rabu tanggal 16 Maret 2022 sekitar pukul 01.00 WIB terlihat seorang laki-laki dengan gerak gerik yang mencurigakan sedang berada disamping Masjid Annur Bakam dengan mengendarai motor beat, tidak berselang lama sebuah mobil datang dan berhenti disamping masjid tersebut, bersamaan itupula Tim bergerak mengamankan laki-laki dan beberapa orang yang berada di mobil avanza tersebut,” ungkap Kepala BNNP Kepulauan Babel Brigjen Pol Zainul Muttaqien mengatakan.

Selanjutnya, Petugas melakukan  penggeledahan badan dan kendaraannya hingga ditemukan barang bukti 15 (lima belas) bungkus strip Narkotika jenis Shabu dengan berat 100 gram perbungkus dengan total berat bruto keseluruhan 1,5 kg. Yang didapat dari tangan 2 Terduga Pelaku.

“Tim membawa Terduga pelaku beserta barang bukti ke kantor BNNP Kepulauan Bangka Belitung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.Pelaku dijerat pasal berlapis ( 2 Lapis) UU Narkotika dan UU TPPU ( Tindak pisan Pencudian Uang),”tegas Kepala BNNP Babel.

Dijelaskannya, Seperti Pengungkapan Kasus Narkoba yang siap disidangkan ke Pengadilan yaitu Pelaku inisial (A & T), yang sudah disita Harta kekayaannya (Rumah, Kebun, Perhiasan, kendaraaan Mobil, Motor dll).

Atas nama Negara mengucapkan Trimakasih kepada Tokoh Masyarakat dan Stake holder yang telah membantu memberikan Informasi sehingga terungkapnya beberapa kasus penyeludupan Narkoba di Bumi serumpun sebalai Prov Babel, menuju Babel Bersinar ( Bersih dari Nafkoba).

“Kepada masyarakat untuk bisa membentuk “Keluarga Anti Narkoba dengan kekuatan Iman Taqwa dan Tagline War on DRUGS,” pungkasnya.