KADIN Indonesia Kota Bekasi Siap Dorong UMKM

Kamis, 24 Maret 2022

KOTA BEKASI – Kamis, 24 Maret 2022, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) menggelar Pelantikan Ketua KADIN Indonesia Kota Bekasi Periode 2022-2027 dengan mengusung tema bersama KADIN UMKM Naik Kelas, yang bertempat di Islamic Center Kota Bekasi.

Turut hadir dalam giat tersebut Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro, Kepala DKUKM Kota Bekasi H. Abdillah, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiah, beserta beberapa kepala perangkat OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi dan Kabid Sosial Keagamaan TWUP4 Ihsan N Uncoro , Anggota DPR RI Komisi IX sekaligus Dewan Penasehat Kadin Kota Bekasi Wenny Haryanto, Ketua Kadin Kota Bekasi Huda Sulistio, Ketua Umum Kadin Jawa Barat Raditya Indrajaya beserta jajaran.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Choiruman J Putro memberikan apresiasi atas diselenggarakan acara ini karena banyak melibatkan UMKM yang tampil di depan aula Islamic Center yang menggambarkan keseriusanya Kadin Indonesia Kota Bekasi ingin mengangkat skill up bagi UMKM Kota Bekasi karena UMKM pasca Pandemi adalah yang paling terimbas.

“Pandemi yang melanda kita dari sektor kesehatan, ekonomi dan sosial ternyata banyak merubah salah satunya perilaku konsumen yang menyebabkan berubahnya perilaku bisnis dan harus di antisipasi serta di respon oleh para UMKM kita, mudah-mudahan bersama KADIN dapat mengembangkan UMKM yang ada di Kota Bekasi jauh lebih baik dan dapat beradaptasi dengan situasi yang sedang terjadi” ujar Choiruman

Turut bergantian Kepala DKUKM Kota Bekasi, Abdillah mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua KADIN Indonesia Kota Bekasi periode 2022-2027 semoga ini membawa manfaat untuk segenap masyarakat Kota Bekasi khususnya di sektor UMKM dan membawa UMKM naik kelas seperti tema yang diusung KADIN Indonesia Kota Bekasi.

“Apabila sebuah organisasi sudah jelas mendukung program Pemerintah dan rakyat maka diharapkan organisasi tersebut bisa terus dapat eksis dimanapun berada apalagi demi kemajuan Kota Bekasi, jadi bersama-sama kita dukung program-program dari berbagai lapisan masyakarat baik dari UMKM, koperasi maupun pedagang kaki lima dalam bidang penataan yang ada di dinas lain” ujar Abdillah

Ketua KADIN Indonesia Kota Bekasi terpilih Huda Sulistio bergantian menyampaikan Kadin adalah organisasi yang dibentuk berdasarkan UUD dasar 1945 pasal 33 sebagai landasan kebutuhan ekonomi yang dilandasi oleh jiwa yang jujur, bersih, inovasi dan bertanggung jawab serta berdasarkan undang-undang no 1 tahun 1978 merupakan payung bagi seluruh organisasi. Tugas utama kami ialah membina perusahaan kecil menengah dan terutama UMKM di kota Bekasi, kami sebagai tempat konsultasi dan pengembangan tidak akan berjalan jika tidak melakukan integritas.

“Kami bersama pemerintahan kota Bekasi memiliki tujuan memajukan mengangkat perekonomian masyarakat kota Bekasi. Dimana revolusi industri 4.0 ini adalah tantangan terberat bagi kadin Kota Bekasi, yang mana revolusi industri 4.0 ini tercipta dengan komputerisasi dengan sistem robotik dan terkonektikan dengan internet. Maka dari itu untuk mengembangkan sumber daya manusia akan melakukan program kerja pelatihan dan kursus untuk meningkatkan SDM sehingga kota Bekasi bisa lebih siap dengan revolusi 4.0 teruntuk pelaku UMKM. Mari kita bergandengan tangan untuk memajukan kota Bekasi dan kadin kota Bekasi bisa menjadi alat pemersatu antara para pengusaha”. Ujar Huda