47 PASIS DIKLAPA TA. 2022 IKUTI LATTEK SEMINAR KAMLA DAN LOGISTIK

Laporan Baim,Nv

Surabaya – Guna menambah wawasan dan kemampuan Perwira Siswa Pendidikan Lanjutan Perwira (Pasis Diklapa) di bidang strategi pertahanan laut dan dukungan logistik, Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa) menggelar Latihan Praktek (Lattek) Seminar Keamanan Laut (Kamla) dan logistik yang diikuti oleh 47 Pasis Diklapa Angkatan ke-31 TA. 2022. Selasa (05/04/2022).

Kegiatan Seminar Kamla dan Logistik secara resmi dibuka oleh Dankodikopsla Laksamana Pertama TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si., di Gedung Belatrix, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya (5/4). Pada kesempatan tersebut seminar dihadiri oleh para Narasumber, Penanggap, Perwira Penuntun, Pemrasaran dari Koarmada II diantaranya Asops, Asintel, Aslog, dan Kadiskum serta Tim Penilai dari berbagai Komando Pendidikan.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari dari tanggal 5 s.d. 8 April 2022 ini, mengusung tema “Peran TNI AL Dalam Penegakkan Hukum di Wilayah Koarmada III Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AL”.

Dalam sambutannya Dankodikopsla menyampaikan bahwa kegiatan seminar merupakan salah satu wadah bagi Pasis dalam menuangkan ide, gagasan dan saran-saran yang konstruktif guna memajukan TNI AL dan TNI pada umumnya, serta untuk menambah wawasan sehingga kemampuan Pasis dalam bidang pengetahuan umum dan profesi semakin terasah.

Selanjutnya, Pasis diarahkan untuk memiliki kemampuan merumuskan uraian pemecahan persoalan, serta menyatukan persepsi yang sehat dan logis agar dapat mengambil keputusan berdasarkan hasil pembahasan yang telah disepakati bersama.

“Dengan seminar tahun ini, diharapkan menghasilkan suatu konsep yang dapat disumbangkan kepada TNI AL, khususnya dalam bidang penegakkan kedaulatan hukum di laut, maupun yang berkaitan dengan sistem logistik dalam mendukung satuan operasional,” ujarnya.

Diakhir amanatnya, Dankodikopsla meminta agar Pasis Diklapa dapat melaksanakan Lattek Seminar dengan baik dan bersungguh-sungguh. “Laksanakan latihan ini dengan baik dan sungguh-sungguh serta usahakan agar hasil yang diperoleh dalam seminar ini, relevan dengan masalah-masalah yang aktual saat ini,” tegas Dankodikopsla.

KOMANDO PEMBINAAN DOKTRIN, PENDIDIKAN DAN LATIHAN
DINAS PENERANGAN