Jajaran Pengurus Pusat YLBH GIANTARA Mengadakan Silaturahmi Dan Koordinasi Terkait Penerbitan KTA Digital

Laporan Jurnalis ; Ahmad Latif

Posberitanasional.com,Cianjur – Dewan Pengurus Pusat Yayasan Lembaga Bantuan Hukum GIANTARA bangun sinegitas dengan pengurus baru tingkat kecamatan, hal tersebut dilakukan guna membangun komitmen bersama untuk kemajuan dan perkembangan organisasi.

Pertemuan terbatas itu selain silaturahmi dan koordinasi, juga membahas penataan manajemen YLBH GIANTARA agar lebih dinamis dan terarah di tahun 2022.

Ketua YLBH GIANTARA, Dede Rohman, menyampaikan arahan dan tujuan YLBH GIANTARA ditahun 2022 agar mengedepankan pendekatan natural ditengah – tengah masarakat, sehingga kesan positif Lembaga Bantuan Hukum ( LBH) tidak di samakan dengan Lembaga lainnya.

“Kita saat ini sedang konsentrasi pada penataan ulang jajaran pengurus yang ada di GIANTARA, baik pengurus pusat maupun daerah dan cabang, sebab tidak sedikit yang lupa diri dan sudah merasa besar tanpa menghargai lembaga yang selama ini menaunginya, ” Ujar Dede, saat ditemui setelah mengadakan silaturahmi di aula desa sukamulya, kecamatan sukaluyu, Kabupaten cianjur, jawabarat dengan pengurus Kecamatan Sukaluyu, Senin, 19/4/2022 malam.

Lebih lanjut, Dede mengatakan bahwa sudah saatnya ada perubahan struktur dan manajemen yang lebih baik lagi, sebagai bentuk perubahan, dalam waktu dekat akan meluncurkan Kartu Tanda Anggota ( KTA) yang baru dan dilengkapi dengan Cip data.

“Tentunya, sebagai perubahan yang mendasar adalah adanya penerbitan KTA yang baru, dengan warna dan pungsinya juga lebih moderen dan lebih digitalis, maka dengan demikian ketika masih ada anggota yang menggunakan KTA lama LBH GIANTARA, di pastikan dia bukan lagi anggota kami, kecuali mendaftarkan diri kembali ke YLBH GIANTARA sesuai dengan peraturan oeganisasi,” Ucapnya tegas.

Tidak hanya itu, kata dede, ” bahkan kedepan setelah terbitnya KTA YLBH GIANTARA yang baru maka yang kami akui adalah anggota atau pengurus yang memiliki KTA dengan Cip Data, ” Pungkasnya.