Destinasi Wisata Basel Jadi Atensi Bupati

Laporan Baim

TOBOALI – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, ST, M.Tr.IP., punya slogan “Asak Kawa Kite Paca” momen libur Idul Fitri 1443 H, menginstrusikan jajarannya dinas pariwisata, pemerintah desa, pelaku UKM dan pengelola lokasi wisata untuk membenahi destinasi wisata di wilayah Kabupaten Bangka Selatan. Sabtu (23/04/2022).

Dikatakanya, pada saat lebaran, masyarakat tidak saja hanya bersilaturrahmi dan saling bermaaf-maafan dengan sanak keluarga dan tetangganya, akan tetapi meraka juga akan mengunjungi tempat tempat wisata yang tersebar dari ujung utara wilayah Bangka Selatan (Desa Sebagin sampai dengan Desa Pongok),”tuturnya.

“Momentum banyaknya pengunjung wisata pada lebaran nanti agar membenahi segala hal yang terkait dengan destinasi wisata tersebut,” kata Bupati Basel lulusan Magister IPDN.

Seperti halnya, fasilitas di area wisata, tempat parkir yang memadai, kebersihan lingkungannya dan jajanan kuliner yang tersedia dengan harga terjangkau.

Di samping itu pula, kiranya pelaku UKM dan pengelola wisata dapat menyediakan oleh-oleh dan souvenir khas Bangka Selatan untuk menjadi daya tarik dan sebagai buah tangan bagi pengunjung wisata.

” Menghimbau agar masyarakat yang berlibur untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19,dan selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga masing masing,” pungkas Bupati Basel yang selalu respon cepat terhadap masyarakatnya.