Catut Nama PJU Polda dan Minta Uang, Kabid Humas :  Abaikan Itu Nipu

Laporan Baim,Ry

BaBel – Beredar nomor di whatsapp mengatasnamakan salah satu Pejabat Utama Polda Kep. Bangka Belitung, beredar dikalangan masyarakat. Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Drs A. Maladi menegaskan bahwa nomor yang mengaku Pejabat Polda Babel tersebut tidak benar.

“Yang jelas, kita pastikan itu bukan Pak Dir Krimsus Kombes Pol Irhamni. Jangan mudah percaya, kalo dihubungi yang aneh-aneh abaikan dan dipercaya itu penipuan.”tegas Kabid Humas Minggu (29/5/22).

Kabid Humas meminta kepada masyarakat agar berhati-hati dan tidak mudah percaya terhadap modus penipuan yang dilancarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Apalagi nomor yang mengaku mengatasnamakan Pejabat Polda tersebut sampai meminta sejumlah uang ditegaskan Kabid Humas adalah tidak benar dan merupakan modus penipuan.

“Kami tegaskan, mau itu Kapolda, Wakapolda, Irwasda dan Pejabat Utama lainnya serta Kapolres, masyarakat jangan mudah percaya dan itu tidak benar. Apalagi sampai meminta uang dalam modusnya, jelas itu penipuan.”himbau Kombes Pol Maladi.

Sementara itu, sebelumnya beredar pemberitaan disalah satu media mengenai adanya nomor Whatsapp yang mengatasnamakan Dir Krimsus Polda Babel Kombes Moh Irhamni dan Kasubdit Tipidter Polda Babel AKBP Ade Zamrah.

Nomor yang mengaku Dir Krimsus dan Kasubbid Tipidter tersebut, diketahui menghubungi masyarakat melalui sebuah pesan yang berisi meminta sejumlah uang kepada masyarakat.

Tak hanya itu, nomor itu juga disebut-sebut turut mengirimkan pesan melalui Whatsapp kepada awak media.