Kejurda Ipsi 2022 di Tutup Persinas Asad Juara Tiga

Laporan Zy

Tanjungpandan – Persinas Asad Belitung bersama 7 perguruan dari 15 perguruan yang ada di bawah naungan IPSI kabupaten Belitung, ikut kejurda tahun 2022. Kategori seni Tunggal dan Tanding dengan peserta putri 15 atlit dan putra 55 atlit, acara berlangsung di GOR Belitung jalan jendral A.yani Tanjungpandan Belitung. Minggu (26/06)

Sebelumnya Kejurda IPSI kabupaten Belitung di buka Sahani Saleh, S.Sos., Bupati Belitung,”kepada Atlit bertandinglah secara sportivitas dengan hasil yang membanggakan pada event-event besar lainnya,” pesannya.

“kepada Atlit-atlit bertandinglah secara sportivitas sehingga bisa menyumbangkan medali dari cabang pencak silat ini pada Event-event besar lainnya karena pencak silat selalu menyumbang medali untuk Belitung,” tuturnya.

Ketua IPSI kabupaten Belitung Vulta Yohanes disapa Pupung, “awal kita mempersiapkan Atlit IPSI kabupaten Belitung menjelang Porprov Bangka Belitung yang akan diadakan di Bangka Barat pada tahun 2023,” ucapnya.

“Kegiatan ini sebagai ajang menginventarisasi Atlit yang akan mengikuti Porprov tahun 2023 di Bangka Barat, insyaallah pada awal tahun 2023 akan diadakan lagi untuk memperkuat tim pencak silat berlaga di event tersebut,”kata Pupung.

Rasa banggapun disampaikan Sony selaku ketua Persinas Asad Belitung, “Saya Bangga dengan Atlit-atlit yang sudah bisa menyumbangkan medali, kedepannya akan kami tingkatkan lagi dengan berlatih lebih giat guna mempersiapkan menghadapi Event-event selanjutnya,”ungkapnya.

Kegiatan inipun ditutup Kasdim Belitung Tri Joyo mewakili Dandim Belitung dalam amanah mengatakan, para juara jangan puas sampai disini, tetapi tingkatkan lagi untuk meraih medali di event-event selanjutnya,” sebutnya menyemangati.

“jangan sampai hanya disini saja, tingkatkan lagi untuk mengikuti event-event besar pada tingkat-tingkat yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

Berikut tiga perguruan pencak silat yang meraih juara 1, 2 dan 3 (Perguruan Tapak suci, PSHT dan Persinas Asad).