Menteri Sosial Tri Rismaharini Serahkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

Laporan Jurnalis : Imam wahyudi

Kota Bekasi – Sore tadi, Senin (27/06) Menteri Sosial Tri Rismaharani berkunjung ke Gereja HKBP yang berlokasi dijembatan V Perum. Rawalumbu, kehadiran Menteri Sosial tersebut disambut hangat oleh Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan segenap warga masyarakat Kota Bekasi.

Kunjungan tersebut dalam rangka penyerahan secara simbolis alat bantu bagi penyandang disabilitas, alat bantu yang diserahkan diantara lain, kursi roda adaftip, alat bantu dengar bagi tuna rungu, tongkat sensor yang dilengkapi Gps bagi tuna netra.

Sebanyak 118 peserta kaum diffabel yang mendapatkan alat bantu tersebut dari Menteri Sosial, Risma menyampaikan alat bantu tersebut merupakan hasil karya orang-orang penyandang disabilitas juga.

“jadi alat bantu ini tuh hasil karya penyandang disabilitas yang kemudian diberikan untuk penyandang disabilitas juga, meski difabel mereka tetap bisa produktif,” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharani.

Risma juga mengatakan mungkin karena keterbatasan kita mengenal kaum difabel yang menyebabkan kita tidak dapat melihat kelebihan mereka, mereka yang difabel merupakan anak-anak kesayangan tuhan, yang dititipkan membawa kekurangan dan kelebihan tersendiri.

“Mungkin kita melihat anak-anak difabel itu sebagai anak yang memiliki kekurangan, itu semata-mata keterbatasan kita dalam melihat kelebihan mereka, mereka merupakan anak-anak kesayangan tuhan yang harus kita bantu dan kita sayangi,” lanjut Tri Rismaharani.

Tri Adhianto selaku Plt. Wali Kota Bekasi terharu akan perhatian yang diberikan oleh Menteri Sosial kepada penyandang disabilitas, Tri juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan untuk kaum difabel.

“Saya sangat terharu atas perhatian Menteri sosial kepada kaum difabel, terimakasih telah memberikan alat bantu bagi mereka yang membutuhkan, saya sangat apresiasi,” Ucap Tri Adhianto.

Usai memberikan sambutan, Pria yang kerap disapa Mas Tri memberikan Surat Pembebasan tagihan PBB kepada pengurus rumah ibadah HKBP distrik Kota Bekasi.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Menteri Sosial Tri Rismaharani, Anggota Dewan DPR RI Sukur H. Nababan, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Tokoh-tokoh Agama HKBP, dan segenap jemaat dan warga masyarakat Kota Bekasi.

Dalam kesempatan ini, Sukur Nababan Anggota Dewan DPR RI dari Fraksi PDIP turut memberi sambutan, dalam sambutannya Sukur mengatakan perjuangan yang dilakukan selama menjabat sebagai Anggota Dewan yaitu memperjuangkan hak-hak rakyat Indonesia, menjalankan misi kemanusiaan dan menegakan keadilan.

“Yang selama ini saya lakukan sebagai anggota Dewan ialah, memperjuangkan hak-hak rakyat Indonesia, menjalankan misi kemanusiaan, mempersatukan perbedaan, mengharmoniskan keberagaman, semua berhak hidup semua berhak mendapatkan kesempatan yang sama, itu lah keadilan,” ucap Sukur Nababan.

Tri berharap birokrasi kepemerintahan akan tetap berjalan dengan baik, sinergisitas dari berbagai unsur element tetap terjaga, demi terwujudnya Kota Bekasi yang maju, Kota Bekasi yang sejahtera dan ihsan.

wan