Poltekkes Pangkalpinang Buka Gerai Vaksinasi 

Laporan Baim

PANGKALPINANG – Guna melengkapi dan menambah kekebalan tubuh dan terhindar dari virus Covid-19, Civitas Akademik Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang melakukan kegiatan Vaksinasi untuk mahasiswa maupun mahasiswi baru tahun akademik 2022-2023, disemua jurusan, giat berlangsung di Gedung B Direktorat Poltekkes kemenkes Pangkalpinang. Jumat (01/07).

Foto: Nampak petugas medis sedang menyiapakan Vaksin. Jumat 01/07 (Baim).

Kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 3 Pangkalpinang.

Ketua Tim Vaksinasi (Wadir III) Ade Devriany, M.Kes., menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dengan menyediakan 2 jenis vaksin yakni Pfizer dan Coronavirus (Sinovac).

“Tercatat sebanyak 123 mahasiswa yang menerima vaksin pada kegiatan tersebut. Dengan rincian vaksinasi dosis primer (dosis 1 dan dosis 2) sebanyak 7 orang dan vaksinasi lanjutan (booster) sebanyak 116 orang,”jelasnya.

Foto: para petugas sedang sibuk di meja pendaftaran.(Biam)

Adapun beberapa mahasiswa yang telah mendaftar tidak mendapatkan vaksinasi dikarenakan kendala terkait NIK, kondisi kesehatan, dan permasalahan vaksinasi lainnya,”tuturnya.

Direktur Poltekkes kemenkes Pangkalpinang melalui Wadir II Nurhayati, M.Kes., mengatakan, hari ini dibuka gerai vaksinasi bagi mahasiswa Baru tahun ajaran 2022 -2023 yang belum melengkapi vaksinasi ke-3,” kata Wadir II.

Foto: Antrian para mahasiswi mendapatkan Vaksinasi. (Baim)

Lebih lanjut dikatakannya, untuk kegiatan hari ini kami menyediakan sebanyak 148 dosis. Adapun tim vaksinator yang diturunkan adalah vaksinator yang sudah terlatih,” sebutnya.

Dijelaskannya, kegiatan vaksin ini ditujukan ke mahasiswa baru dikarenakan pembelajaran semester ganjil tahun akademik 2022/2023 sudah diperbolehkan secara luring sehingga diperlukan pemberian vaksin bagi mahasiswa yang belum lengkap vaksinasinya sampai dosis ke 3.

“Diharapkan agar terbentuk daya tahan tubuh dan perlindungan bagi diri sendiri, teman sekelasnya dan dosen yang mengajar,” pungkasnya.