Irup Presiden RI, Danlanal Denpasar Beserta Jajaran Polda se-Indonesia Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Secara Virtual

Laporan Baim

Denpasar – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., menghadiri Upacara Hari Bhayangkara ke 76 di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar yang dilaksanakan secara Virtual dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo yang dipusatkan di Akademi Kepolisian, Semarang Jawa Tengah pada Selasa 5 Juli 2022 dihadiri kurang lebih 1000 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubenur Bali Wayan Koster, Ketua DPRD Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, Kasdam IX/Udayana Wakapolda Bali Irdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, Para PJU Polda Bali, Dandim 1611/Badung dan Para Kapolres se Bali serta Toga, Tomas dan Todat.

Dalam amanatnya Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara yang intinya mengatakan atas nama rakyat bangsa dan negara saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 76, dimana pun dan kapanpun setiap mata akan memandang kinerja Polri. Jangan merusak kepercayaan masyarakat, bekerjalah dengan presisi dan tugas kita kedepannya masih banyak.

Lebih lanjut Presiden menyampaikan kita harus waspada kepada ketidakpastian global, Polri harus memastikan Kamtibmas dan ancaman tehnologi baru. Maka dari itu penguasaan teknologi harus ditingkatkan. Agenda G20 harus tetap dikawal agar berjalan lancar, agenda besar Pemilu serentak harus diantisipasi dengan baik.

“Tugas Polri akan semakin berat, maka dari itu Polri harus bertransformasi menjadi lebih baik bersinergi dengan TNI dan instansi pemerintah lainnya. Jadikan penegakan hukum menjadi suatu hal yang humanis namun memiliki efek jera dan tetap melihat HAM”. Pungkasnya.

Kegiatan upacara di Polda Bali diikuti oleh 1 kompi campuran Pamen, Pama dan Polwan, 1 Ki Intel Reskrim, 1 Ki TNI AD, AL dan AU, 1 Ki Brimob Polda Bali, 1 Ki Campuran Shabara, Polairut dan Lantas Polda Bali, 1 Potmas Polda Bali dan 1 Regu Pasukan Pataka. (Pen Lanal Denpasar)