Superwomen Dispenal Borong 4 Medali Jateng Open Modern Pentathlon

Laporan Baim

Jalesveva Jayamahe
Jakarta – Atlet kebanggaan TNI Angkatan Laut (TNI AL) Serda (Jas/W) Angela Patrisia Vanya kembali mengukir prestasi dalam ajang Jateng Open Modern Pentathlon 2022. Anggota Korps Wanita TNI AL (Kowal) yang bertugas di Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) Mabesal berhasil membawa pulang 4 (empat) medali yaitu 3 medali emas dan 1 Perak dalam event yang digelar di Sumber Adventure Center (SAC), Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (10/07) lalu.

Kejuaraan resmi Jateng Open Modern Pentathlon 2022 yang digelar Pengurus Pusat Modern Pentathlon Indonesia (PPMPI) bekerja sama dengan pengurus Provinsi Jateng dan Kabupaten Purworejo berlangsung sejak tanggal 2 s.d 10 Juli ini menjadi daya tarik tersendiri mengingat ini baru pertama kali digelar. Event ini menentukan poin maupun ranking nasional sekaligus pemanasan seleksi atlit nasional untuk menghadapi event berkelas Asean maupun internasional, Bali Biathlon maupun Triathlon World Cup.

Dalam Kejuaraan Jateng Open Modern Pentathlon 2022 yang diikuti 104 atlit dengan memperebutkan 108 medali (emas, perak dan perunggu) untuk atlit pelajar dan 216 medali untuk atlit yang sudah sering bertanding baik tingkat propinsi maupun nasional.

Serda Vanya berhasil meraih 3 emas di nomor Biathle Putri, Mixed Relay Laser Run dan Mixed Relay Triathle serta 1 medali perak di nomer Relay Biathle

Keberhasilan pembinaan prajurit berprestasi di lingkungan TNI AL dalam bidang olah raga merupakan bukti nyata keseriusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam memajukan olahraga renang melalui pembangunan berbagai fasilitas olahraga di seluruh Indonesia sehingga dapat mencetak atlet-atlet handal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional. (Dispenal)