Polres Bangka Ungkap Kasus Pake Sidik Jari, Bareskrim Polri Beri Penghargaan

Laporan Baim, Hd

Sungailiat – Ungkap kasus mengunakan sidik jari, Unit Identifikasi SatReskrim Polres Bangka mendapatkan Penghargaan dari Bareskrim Polri. Sebelum pelaksanaan pemberian penghargaan dilakukan rakernis fungsi identifikasi pusinafis Bareskrim Polri Ta. 2022 dengan tema “Transformasi fungsi identifikasi yang presisi dalam rangka mendukung penegakan hukum guna mewujudkan pemulihan ekonomi nasional,” Rabu (13/7/2022).

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan Paga tanggal 12 juli s/d 15 juli 2022 di hotel park regis arion jakarta. Dihadiri Kabareskrim Komjend Pol Agus Andrianto, Kapusinafis Bareskrim Brigjend Pol Mashudi. S.i.k, S.H, M.Hum., Dirjen Dukcapil Prof. Dr. Zidan Arif Fakrulloh, S.H, M.H., Dirjen Imigrasi Prof.Dr. Widodo Ekatjahjana, S.H, M.Hum., Kapuslabfor Brigjend Pol Ir.R Agus Budiharta.

Salah satu kegiatan Rakernis pusinafis adalah pemberian penghargaan terhadap 3 orang Kaur Ident atas input data sidik jari menggunakan digitalisasi ak23 yaitu Polres Kerawang, Polres Kampar dan Polres Klaten.

Selain itu diberikan juga penghargaan kepada 3 orang Kaur Ident yang berhasil membantu untuk ungkap kasus menggunakan sidik jari sehingga membantu dalam penyelidikan dan penyidikan yaitu Polres Sleman, Polres Magelang dan Polres Bangka.

“Alhamdulillah mendapatkan penghargaan dari Bareskrim Polri, ada 3 Polres yang mendapatkan penghargaan tersebut,” kata Aipda Fery Kaur Iden Polres Bangka.

Apa yang dicapai Tim Ident Sat Reskrim Polres Bangka tak lepas dari dukungan penuh dan arahan dari Kapolres Bangka Akbp Indra Kurniawan,S.H.,S.I.K.,M.Si., dan Kasat Reskrim AKP Rene Zhakaria yang mendukung penuh dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Dikesempatan lain Kapolres Bangka Akbp Indra Kurniawan, S.H.,S.I.K.,M.Si., mengucapkan selamat atas penghargaan yang didapat oleh Unit Iden Sat Reskrim Polres Bangka dalam hal membantu ungkap kasus menggunakan sidik jari yang diberikan Bareskrim Polri.

“Diharapkan dengan pemberian penghargaan tersebut jangan merasa cepat puas dan berbangga diri melainkan ini sebagai motivasi kinerja yang lebih baik lagi sebagai pelayan masyarakat,” kata Kapolres.

“ini sebagai inspirasi dan motivasi kepada seluruh Personil Polres Bangka agar selalu meningkatkan kinerja sesuai dengan tupoksi masing- masing sehingga bermanfaat utk masyarakat,” pungkasnya.