Pangdam Hasanuddin Berikan Tausiyah di Masjid Agung Talakar

Laporan Baim

Takalar – Usai meresmikan gedung serbaguna di Pondok Modern MQ Lassang, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., memberikan Tausiyah kepada para jamaah sholat Jumat di Masjid Agung Takalar, Kec. Pattallassang, Kabupaten Takalar. Jumat (15/07/2022).

Di awal tausiyahnya Pangdam Hasanuddin menyampaikan tujuan kedatangan ke Masjid Agung Takalar ini bukan karena ada kunjungan khusus tetapi karena sebelumnya Pangdam Hasanuddin telah bersilaturahim dengan para Santri dan para Ustadz di Pondok Modern MQ Lassang.

“Perlu saya sampaikan bahwa situasi kita, khususnya di wilayah Kabupaten Takalar ini sangat kondusif, walaupun kita masih dalam masa Pandemi Covid-19, juga perlu saya sampaikan bahwa ada lagi virus yang merambat yaitu virus yang namanya pennyakit mulut dan kuku yang terdapat pada binatang,” Ungkapnya.

“Di Sulawesi Selatan juga sudah ada zona merah khususnya di daerah Kabupaten Toraja dan Toraja Utara, Bone, Luwu, Soppeng yang sudah kena virus ini, ada sekitar 166 ternak dan ini sangat bahaya jika kita konsumsi binatang yang terkena penyakit mulut dan kuku, terutama bagian jeroan dan kepalanya,” Tambahnya.

Lanjut Pangdam Hasanuddin menyampaikan bahwa sebentar lagi akan diadakan pesta demokrasi pada tahun 2024 sehingga suhu politik semakin memanas, namun Mayjen Andi mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar mencermati pesta demokrasi dan mengawal dalam keadaan situasi damai dan kondusif.

“Jangan sampai ada di wilayah Sulawesi Selatan ini, khususnya di Takalar seperti tahun-tahun lalu, ada gesekan diantara anak-anak, saudara kita sampai timbulnya korban, TNI-Polri akan mengawal pesta demokrasi ini sampai selesai,” Tuturnya.

Di akhir tausiyahnya Mayjen Andi mengajak untuk mengawal pesta demokrasi ini dan semoga berjalan dengan lancar, jujur, bebas dan rahasia, dan kita semua bisa rasakan siapa pemimpin yang pantas, yang memiliki integritas, punya kapabilitas, dan tidak lupa untuk meningkatkan ketaqwaan dan melaksanakan sholat lima waktu di Masjid.

Pendam XIV/Hsn