Pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Menteri Dalam Negeri RI Di Nabire

Laporan Jurnalis : Parlindungan Sidabutar

Nabire – Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H bersama dengan personil melaksanakan pengamanan terkait rangkaian kunjungan Wamendagri RI John Wempi Wetipo di wilayah Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah, Senin (25/7/2022).

Wamendagri bertemu dengan para Bupati, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh adat Provinsi Papua Tengah bertempat di guest house.

Selain bertatap muka juga, Wamendagri melakukan peninjauan langsung ke kantor sementara Gubernur Provinsi Papua Tengah yang terletak di Jalan Mandala dan lokasi kantor Gubernur Provinsi Papua Tengah di Karadiri II, Jalan Trans Nabire – Wanggar.

“Jadi hari ini kita lakukan Pengamanan terkait kunjungan kerja Wamendagri RI, baik di bandara, tatap muka di guest house, kantor sementara provinsi papua tengah di jalan mandala, dan peninjauan lokasi kantor gubernur provinsi papua tengah di karadiri II jalan trans nabire – wanggar,” kata Kapolres.

Pengamanan dalam kunker Wamendagri di Kabupaten Nabire melibatkan sebanyak 399 gabungan personel TNI/Polri.

“Kegiatan kunker Wamendagri sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan terkendali. Kunker dilakukan selama 2 hari,” tutur Kapolres Nabire.