Danlanal Denpasar Pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Teknis Kesamaptaan Pegawai Bea Cukai Bali

Laporan Baim

Denpasar – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan tingkat kesamaptaan Pegawai Bea Cukai, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar yang bekerjasama dengan Badan Diklat Bea Cukai Bali melaksanakan Latihan Teknis Kesamaptaan Pegawai Bea Cukai Bali Tahun 2022. Acara yang berlangsung di Mako Lanal Denpasar tersebut diwarnai dengan pelaksananaan upacara dan dibuka secara langsung oleh Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., Rabu (27/07/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, dari Lanal Denpasar Danlanal Denpasar selaku pemimpin upacara, Pasops, Pasprogar, Pasminlog, Kaakun, Kaurlid Sintel Pjs. Kasatang, Paur Pamfik. Dan dari Badan Diklat Bea Cukai, Kepala Balai Diklat Keuangan Denpasar, Ka. Tata Usaha, Ka. Seksi Evaluasi dan informasi, Ka.Seksi Penyelenggaraan.

Upacara juga diikuti oleh 1 Pok gabungan Pamen dan Perwira Lanal Denpasar, 1 SST Lanal Denpasar, 2 SST Siswa Bea Cukai dan 1 SST PNS Lanal Denpasar.

Dalam Amanatnya Komandan Lanal Denpasar, mengatakan yang intinya tujuan pelatihan yang kita laksanakan saat ini untuk membentuk watak, Integritas, loyalitas, kepribadian tutur kata, sikap kerjasama, kedisiplinan, ketahanan mental dan fisik yang baik serta jiwa korsa guna menjunjung pelaksanaan tugas.

Kegiatan Lanal Denpasar dan Badan Diklat Bea Cukai dalam rangka Pelatihan Teknis Kesamaptaan Pegawai Bea Cukai tersebut akan berlangsung beberapa hari di Mako Lanal Denpasar dan di Pantai Sanur. (Pen Lanal Denpasar)