Dispar Gelar Belitong Event Creative Week Tahun 2022

Laporan Jurnalis Zaid

Belitung – Dinas Pariwisata (Dispar) kabupaten Belitung mengadakan event Belitong creative week tahun 2022 dengan tema “Ngerepak Durin (read Menunggu Durian jatuh). Kreatifitas tanpa batas di waktu pancaroba”. Acara berlangsung di pantai Tanjung Pendam. Rabu (27/07).

Acara Belitong creative week tahun 2022 di buka oleh wakil Bupati Belitung, di hadiri unsur Forkopimda kabupaten Belitung dan organisasi pemerintah baik horizontal maupun vertikal yang ada di kabupaten Belitung, serta melibatkan beberapa sub sektor, antara lain sub sektor kuliner, kria, fashion, seni pertunjukan, seni rupa, seni musik dan fotografi.

Pelaksanaan Belitong creative week tahun 2022 dari tanggal 27 Juli 2022 sampai dengan 31 Juli 2022 dengan menampilkan beragam kreatifitas masyarakat Belitong baik pelaku seni dan pelaku ekonomi kreatif.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung mengatakan, penyelenggaraan Belitong creative week menampilkan keragaman seni dan produk ekonomi kreatif sebagai media komunikasi dan ruang pertemuan dari pelaku seni dan pelaku ekonomi kreatif”, ujar Bakri

Tema “Ngerepak Durin” suatu kreatifitas yang kreatif dimana pohon durian tidak berbuah sepeti tahun-tahun sebelumnya.

Hal senada yang disampaikan wakil Buapati Belitung mengatakan, “Tema ngerepak durian suatu tema yang sangat kreatif karena di musim pancaroba saat ini pohon durian yang berbuah sangat kurang dan sulit untuk di dapatkan, namun di sinilah letaknya suatu kreatifitas tanpa batas yang dapat di kreasikan untuk mendapatkan nilai suatu kreasi,” kata Isyak Meirobie, S.Sn.,M.Si., wakil Bupati Belitung.