Tim STIK/PTIK Polri Kunjungi Polres Bangka Barat

Laporan Baim, Iw

Muntok – Guna Peningkatan kualitas pelayanan publik Polri melalui penyatuan sistem informasi kepolisian, Polres Bangka Barat mendapat kunjungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Polri/Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK/PTIK). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Catur Prasetya Polres Bangka Barat. Kamis (28/07).

Tim dari STIK/PTIK Polri dipimpin oleh Kombes Pol. Solihin S.I.K, M.H; (Ketua Tim Peneliti). Kombes Pol. Set Stephanus Lumowa S.I.K, M.Si. (Peneliti Utama). Kombes Pol. Rudi Hermawan S.I.K; AKBP Jojo Sutarjo S.I.K, M.H; AKBP Agus Siswanto S.H, S.I.K, M.H; Dr. Vita Mayastinasari, S.E., M.Si. (Dosen PTIK); Dr. (C) Godfrid R.T Hutapea, S.E., M.Si. (Dosen PTIK); Dr. Drs. Suryadimt., M.T. (Dosen DEP matematika FMIPA UI); Wakapolres Bangka Barat; PJU Polres Bangka Barat; Personil Polres Bangka Barat.

Kombes Pol. Solihin S.I.K, M.H selaku Ketua Tim Penelitian STIK PTIK menyampaikan apresiasi kepada Polres Bangka Barat serta menyampaikan maksud dan tujuan tim STIK PTIK untuk melaksanakan penelitian di Mapolres Bangka Barat,”ucapnya.

Mengingat kedepan kita akan melaksanakan beberapa kegiatan dan agenda-agenda penting terutama pelaksanaan Pemilu. Untuk itu pentingnya kesiapan kita dalam Penyatuan Sistem lnformasi Kepolisian Yang Terintegrasi Untuk Mewujudkan Big Data Polri Guna Peningkatan Kualitas Pelayanan publik,”jelasnya.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan peserta yang hadir menjawab kuesioner yang telah disiapkan,oleh tim yang nantinya akan menjadi bahan penelitian di STIK/PTIKm Juga dilaksanakan tanya jawab antara tim peneliti dengan personel Polres Bangka Barat,”tuturnya.

Wakapolres Bangka Barat Kompol Andri Eko Setiawan SH, SIK mengatakan kunjungan rombongan Penelitian STIK – PTIK dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik polri melalui penyatuan sistem informasi Kepolisian dimasa yang akan datang,”pungkasnya.