Distrik Makimi Nabire Merayakan HUT RI Yang Ke 77

Laporan Jurnalis : Samuel Sauwyar

Nabire , Pos Berita Nasional – Dalam Rangka memperingati Upacara Pengibaran Sang Merah putih HUT RI ke 77 dilaksanakan di lapangan Distrik Makimi.

Upacara di pimpin langsung oleh kepala distrik Makimi WENDELINUS BERE, S.IP. sementara yang bertindak sebagai inspektur upacara AIPTU AGUSAMAN NRP 77100830, perwira upacara AIPTU PAHARI SAPPAILE NRP 78040723.

Dalam upacara kemerdekaan HUT RI yang ke 77 di Hadiri stakeholder pemerintah distrik Makimi, Kapolsek Makimi IPTU PETRUS PARANOAN NRP 75040449, DANRAMIL MAKIMI beserta anggota, Dan tokoh masyarakat,tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, tokoh adat, kepala -kepala sekolah, Paud, TK,SD,SMP,SMA,SMK dan semua guru-guru jajaran Pendidikan, dan juga di Hadiri kepala- kepala Puskesmas bidang kesehatan di distrik Makimi.

Seluruh lapisan masyarakat distrik Makimi ikut berpartisipasi dan meramaikan hari kemerdekaan HUT RI yang ke 77 dengan menyumbangkan tarian-tarian budaya Makimi dengan busana adat makimi serta anak -anak sekolah pun ikut menyumbangkan kelaborasi tarian, demi memeriahkan hari kemerdekaan HUT RI yang ke 77.

Mengusung  Tema : “PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT”

Saat acara berlangsung sambutan Kepala  DISTRIK MAKIMI WENDELINUS BERE S.IP. mengatakan “yang saya hormati,Bapak Kapolsek Makimi dan jajarannya Bapak danramil beserta jajarannya dan juga kepada tokoh-tokoh dari tokoh adat, toko agama, toko masyarakat, toko Pemuda, toko perempuan, yang saya banggakan dan cintai.

Dan kepada panitia HUT RI yang ke 77 berterimakasih  Karena perjuangan dan kerja keras yang panitia kerjakan sampai acara ke negaraan ini telah berlangsung dengan sangat baik , dan ini sangat  luar biasa awalnya teman-teman meragukan lapangan ini akan terpakai untuk upacara dalam penyelenggaraan Hut proklamasi ke-77 ini, tapi karena saya yakin saya optimis ya sebagai pemerintah kita harus bertanggung jawab Tunjukkan wajah pemerintah akhirnya kami berupaya sehingga terucap puji syukur  lapangan tempat upacara ini sebelumnya kemarin digerakkan dengan Swadaya murni dari panitia semua bisa tertimbun dengan begitu rapi bahkan, kami juga dapat sumbangan alat berat dari perusahaan-perusahaan yang ada di sini termasuk dari ipp, dan juga kepada semua tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama,tokoh perempuan yang ikut serta dalam memberikan sumbangsih pikiran,tenaga,moril, waktu,untuk mendukung dan mensukseskan HUT RI yang ke 77 ini di wilayah pemerintahan distrik makimi.

Saya merasakan hal semacam ini setelah saya jadi kepala distrik 5 bulan  terhitung sampai hari ini,bahwa masyarakat butuh pemimpin dan menjadi seorang pemimpin harus turun ke bawah dialog komunikasi dengan masyarakat.

Akhir kata saya ucapkan banyak trimakasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan HUT RI yang ke 77 ini.

Dirgahayu
MERDEKA
MERDEKA MERDEKA MERDEKA MERDEKA INDONESIA JAYA SELAMANYA.

MAKIMI 17 AGUSTUS 2022