Solid, Kebersamaan Tiga Kepala Staf Angkatan

Laporan Baim

Jakarta – Tampak kebersamaan dan keakraban para Kepala Staf Angkatan,  yakni (Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA), yang merupakan pimpinan tertinggi di tiga Matra TNI, pertemuan itu berlangsung di rumah dinas jabatan Kasad di Komplek Pati TNI AD Kuningan Jakarta, usai mengikuti pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selasa (16/8/2022).

Kerbersamaapun berlanjut makan siang hingga solat Dzuhur bersama.

Soliditas dan sinergitas yang kental ditunjukkan para pimpinan tertinggi di ketiga matra (TNI AD, TNI AL dan TNI AU), yang selalu siap mengawal program pemerintah dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi menuju kebangkitan Indonesia sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan ke-77 Negara Kesatuan Republik Indonesia, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Para Pimpinan Tertinggi TNI tersebut diketahui mendiskusikan upaya merealisasikan harapan Presiden Jokowi yang meminta agar terciptanya stabilitas nasional.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, “Beliau-beliau berdiskusi bagaimana dapat merealisasikan harapan Presiden yang meminta agar terciptanya stabilitas nasional, apalagi sebentar lagi sudah memasuki tahun Pemilu,” kata Kadispenad

Dalam diskusi tersebut, kata Tatang, ketiga perwira tinggi bintang empat itu memastikan akan terus berkolaborasi dengan apik untuk memastikan terjaganya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Presiden Jokowi juga berpesan agar jangan sampai terjadi lagi polarisasi di berbagai sektor kehidupan.

“Tiga matra TNI siap membantu untuk memperkuat konsolidasi nasional seperti yang diamanatkan Presiden. TNI akan terus berjuang demi persatuan dan kesatuan bangsa dan rakyat Indonesia,” kata Tatang.

Ketiga pimpinan matra TNI, sangat kompak pada momen Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

Menurut Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna, pertemuan ketiganya berlangsung dengan hangat. Sambil berbincang santai, mereka juga turut berdiskusi mengenai pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR. (Dispenad)